Cari Pemain Timnas Senior, Ini yang Dilakukan Luis Milla

Luis Milla saat mengamati laga Persib vs Bali United
Luis Milla saat mengamati laga Persib vs Bali United (akun Twitter Luis Milla)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia akan menjalani FIFA match day pada bulan Oktober nanti. Pelatih Luis Milla pun mulai kembali melakukan pemantauan pemain di Liga 1.

Timnas senior dijadwalkan melakoni pertandingan sesuai kalender FIFA pada Oktober mendatang. Sudah ada beberapa kandidat negara yang menjadi lawan, meski PSSI masih terus melakukan komunikasi.

baca juga: Lawan Uji Coba Timnas Persiapan SEA Games 2021 Alami Perubahan

Proses pencarian pemain sudah dilakukan oleh pelatih Milla bersama asistennya Bima Sakti sejak pekan lalu. Ketika itu, Milla memantau laga antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Jalak Harupat pada 21 September. Sementara Bima di Balikpapan.

"Kami mencari pemain untuk persiapan FIFA match day. Kami ingin melihat lagi pemain-pemain yang bisa kami panggil," ujar Bima Sakti saat dihubungi, Minggu (24/9/2017).

baca juga: Timnas Indonesia Jalani Latihan dengan Intensitas Tinggi, Sejumlah Pemain Cedera

Selain dipersiapkan menghadapi ujicoba FIFA matchday, pemantauan pemain juga dilakukan untuk persiapan Asian Games 2018. Milla disebutnya ingin melihat kembali pemain-pemain U-22 yang memiliki potensi.

"Kalau hari ini tidak ada pemantauan, kami lanjutkan pekan depan," kata eks pemain timnas Indonesia itu.

baca juga: Dipanggil Shin Tae Yong Untuk TC Timnas Persiapan SEA Games, Bagas Kaffa Bilang Begini

Sementara itu Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo mengatakan sejauh ini ada beberapa negara yang sedang dijajaki untuk menjadi lawan ujicoba. Salah satunya adalah Thailand.

"Belum bisa diumumkan karena kami masih berkomunikasi. Thailand salah satu lawannya, tapi nanti akan kami umumkan," kata Gatot.

baca juga: Kunjungi Latihan Timnas di Lapangan D Senayan Jakarta, Ini Komentar PSSI

Sumber : sport.detik.com

Penulis: Iwan R