Satu Grup dengan Korsel, Timnas Indonesia Dipastikan Lolos ke Piala Asia U19

Timnas Indonesia U19
Timnas Indonesia U19 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia tergabung dalam Grup F pada kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 31 Oktober 2017 hingga 8 November 2017 di Korea Selatan (Korsel). Ada empat negara lainnya yang tergabung bersama Indonesia dalam Grup F ini, diantaranya tuan rumah Korsel, Malaysia, Timor Leste dan Brunei.

Dalam kualifikasi ini, ada 43 negara yang terbagi dalam 10 grup yang akan berjuang untuk lolos ke Piala Asia U19 . Nantinya, hanya ada 16 negara yang akan lolos, diantaranya 10 negara yang menjadi juara grup, serta lima runner up terbaik, ditambah satu negara tuan rumah.

baca juga: Sejak Awal Tahun Ratusan Ribu TKI Kembali ke Tanah Air

Indonesia beruntung, karena Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah menetapkan Indonesia  sebagai tuan rumah Piala Asia U19 yang akan digelar pada 18 Oktober 2018 hingga 4 November 2018. Ini artinya, dalam kualifikasi ini Timnas Indonesia U19 hanya sebagai pelengkap untuk meramaikan turnamen dua tahunan Asia ini.

Jadi, apapun hasilnya dalam kualifikasi tersebut, tidak akan berpengaruh pada Indonesia , karena ketika ditetapkan sebagai tuan rumah, Indonesia secara otomatis diberi jatah satu tiket pada Piala Asia U19(*)

baca juga: Timnas U-16 akan TC di Bekasi, Bima Sakti Panggil 26 Pemain

Penulis: Iwan R