AFF U18 : Indonesia Paling Buas, Egy Raih Top Scorer

Egy Maulana Vikri saat berduel dengan pemain Myanmar, Minggu (17/09/2017)
Egy Maulana Vikri saat berduel dengan pemain Myanmar, Minggu (17/09/2017) (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Selama pertandingan AFF U18 di Myanmar dari tanggal 5 September 2017 hingga 17 September 2017, Timnas Indonesia U19 menjadi tim yang terbuas. Meski gagal menembus final, namun Indonesia telah mengoleksi 26 gol dalam enam pertandingan.

Pada babak semi final, Indonesia taklukan tuan Rumah Myanmar dengan skor 2-1, kemudian bantai Filipina 9-0. Namun Indonesia ditaklukan Vietnam dengan skor 0-3. Melawan Brunei, Indonesia kembali pesta gol dengan skor 8-0 dan memastikan lolos ke semi final setelah menjadi juara grup.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

Namun harapan Indonesia menuju final dikandaskan Thailand setelah kalah 0(2)-0(3) melalui drama adu pinalti. Memperebutkan juara tiga, Indonesia kembali menang meyakinkan, mencukur tuan rumah Myanmar denga skor 7-1.

Jumlah total 26 gol ini jauh di atas pesaing lainnya, diantaranya Myanmar dengan 18 gol dan Malaysia dengan 13 gol.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Tak hanya itu, Egy Maulana Vikri dari Indonesia juga meraih top scorer atau pencetak gol terbanyak. Sepanjang laga, Egy Maulana Vikri mengoleksi delapan gol, unggul dibanding Win Naing Tun dari Myanmar yang hanya mengoleksi tujuh gol.

Sementara di bawahnya, masih ada Muhammad Rafli dari Indonesia dan Myat Kaung Khant dari Myanmar, yang sama-sama telah mengoleksi enam gol. (*)

baca juga: Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

Penulis: Iwan R