Liga Champions : Manchester City Cukur Feyenoord 4 Gol Tanpa Balas

Josh Stone pencetak dua gol Manchester City ke gawang Feyenoord.
Josh Stone pencetak dua gol Manchester City ke gawang Feyenoord. (twitter @octajoe)

KLIKPOSITIF -- Pertandingan matchday pertama Grup F Liga Champions mempertemukan Feyenoord melawan Manchester City. Pertandingan ini dilangsungkan di De Kuip pada Kamis dinihari WIB.

Manchester City bermain sangat dominan dalam pertandingan ini. Mereka pun bisa pulang dengan kemenangan yang cukup telak dengan skor 4-0. Man City menang melalui brace John Stones serta gol-gol dari Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Manchester City sudah bisa unggul cepat pada menit kedua melalui John Stones. Berawal dari tendangan sudut David Silva, bola kemudian dinaikkan ke depan gawang Feyenoord. John Stones menyundul bola masuk ke gawang Jones untuk membawa City unggul 1-0.

Manchester City bahkan bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit kesepuluh melalui Sergio Aguero. Kyle Walker menyisir sayap kanan dan melepas umpan kepada Aguero yang berlari dari belakang. Aguero menyambut umpan itu dengan tembakan first time yang membuat keunggulan City bertambah.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

City belum selesai mengamuk pada babak pertama. Kesalahan para pemain Feyenoord dalam melakukan organisasi pertahanan dimanfaatkan City untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0. Jones mampu menepis dua tembakan City lewat Aguero dan Mendy, tetapi Gabriel Jesus tak terkawal dan mampu menjebol gawang Feyenoord yang sudah kosong.

City terus menekan tuan rumah sepanjang sisa babak pertama. Tapi sampai jeda, skor 3-0 tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Feyenoord berusaha untuk bermain lebih menyerang. tertinggal tiga gol nampaknya membuat Feyenoord bisa bermain tanpa beban lagi. Namun City masih terlalu tangguh untuk mereka taklukkan.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

City bahkan mampu menambah gol pada menit ke-63 melalui John Stones lagi. Stones meninggalkan pos pertahanan untuk ikut membantu penyerangan City. Mendapatkan umpan silang dari Kevin De Bruyne, Stones menanduk bola untuk membawa City menang 4-0.

Skor tersebut bertahan sampai pertandingan usai. Dengan kemenangan itu, City kini memuncaki klasemen Grup F. Di pertandingan lainnya, Shakhtar Donetsk berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Napoli. (*)

baca juga: Gagal Bawa Benevento Bertahan di Serie A, Filippo Inzaghi Jadi Pelatih baru Brescia

Susunan pemain Feyenoord: Jones; St. Juste, Botteghin, van der Heijden, Nelom; Amrabat, El Ahmadi, Vilhena; Berghuis, Kramer, Boetius.
Susunan pemain Manchester City: Ederson; Stones, Fernandinho, Otamendi; Walker, De Bruyne, Bernardo Silva, David Silva, Mendy; Jesus, Aguero.

sumber : bola.net

Penulis: Agusmanto