Kiper Timnas U-22 Dipanggil ke Timnas Senior saat Melawan Fiji

Kiper Timnas U-22, Satria Tama
Kiper Timnas U-22, Satria Tama (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Kiper Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Satria Tama, masuk skuat untuk menghadapi Fiji pada 2 September mendatang. Hal itu terjadi setelah Kurnia Meiga batal bergabung.

Satria Tama jadi salah satu buah bibir dalam perjalanan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017. Meski gagal meraih medali emas, Satria Tama menjadi salah satu bintang Timnas Indonesia U-22 dalam meraih medali perunggu.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

"Ya, Satria Tama memang dipanggil ke Timnas senior. Namun, dia ingin istirahat dulu dan bertemu keluarga. Luis Milla pun sudah meminta Satria Tama untuk istirahat terlebih dulu," ucap asisten manajer Timnas Indonesia , Ferry Kono.

Satria Tama akan mendampingi Andritany Ardhiyasa di laga lawan Fiji.Satria Tama akan mendampingi Andritany Ardhiyasa di laga lawan Fiji.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Rencana awalnya, tak ada satu pun pemain Timnas U-22 yang bakal dipanggIl untuk duel lawan Fiji. Namun, absennya Kurnia Meiga membuat tim pelatih melirik Satria Tama. "Satria Tama dipanggil setelah Kurnia Meiga tidak diberikan izin oleh klub untuk memenuhi panggilan PSSI," tutur Ferry.

Namun Ferry menjelaskan bahwa bila kondisi tidak memungkinkan untuk Satria Tama bergabung dengan tim, maka hal itu tidak akan jadi beban berlebihan untuk Timnas Indonesia . "Tidak apa-apa bila hanya membawa 18 pemain saja di laga ini."

baca juga: Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

"Nama-nama pastinya mungkin nanti malam baru bisa diketahui setelah Timnas Indonesia pulang dari SEA Games," kata Ferry. (*)

sumber : CNN Indonesia

baca juga: Gabriel Batistuta Sambut Kelahiran Cucu Pertamanya

Penulis: Agusmanto