Howedes Resmi Dipinjam Juventus

Benedikt Howedes resmi dipinjam Juventus.
Benedikt Howedes resmi dipinjam Juventus. (juventus.com)

KLIKPOSITIF -- Raksasa Serie A Juventus mengumumkan bahwa mereka telah resmi memboyong defender milik Schalke Benedikt Howedes.

Bek asal Jerman tersebut sudah melakoni tes medis sebelumnya di hari yang sama, Rabu (30/08). Setelah dinyatakan lolos, ia pun langsung teken kontrak di klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Juve saat ini mendatangkannya dengan status pinjaman selama satu musim, dengan opsi untuk membelinya setelah masa peminjaman berakhir. Ia dipinjam dengan biaya sebesar 3,5 juta Euro.

Namun Juve diwajibkan untuk membeli bek berusia 29 tahun tersebut jika selama musim 2017-18 ini ia dimainkan minimal sebanyak 25 kali. Biaya pembeliannya ditetapkan sebesar 13 juta Euro, dan bisa dibayar secara berkala dalam dua tahun.

baca juga: Yakin Tetap Kompetitif, Presiden Inter Milan: Sangat Penting Untuk Membangun Stadion Baru

Selain itu, nilai transfer permanennya bisa bertambah tiga juta Euro lagi. Hal itu bisa terjadi jika setelah ia pindah permanen ia bisa mencapai target-target tertentu. Sebelum gabung dengan Juve, Howedes menghabiskan karirnya di Schalke. Ia menjadi kapten tim tersebut sejak tahun 2011.

Total sejauh ini ia telah bermain sebanyak 240 kali bagi Schalke dan mencetak 12 gol. Howedes sendiri juga merupakan anggota timnas Jerman dan ia termasuk dalam tim yang memenangkan trofi Piala Dunia 2014 lalu. (*)

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

sumber : bola.net

Penulis: Agusmanto