Preview Manchester United Kontra Leicester City

Jose Mourinho
Jose Mourinho (the sun)

KLIKPOSITIF -- Manchester United tampil cukup atraktif dan sangat meyakinkan dalam dua laga pembuka Liga Inggris musim 2017/2018. Tim Jose Mourinho ini pun merebut kemenangan melawan West Ham United dan Swansea City dengan skor yang sama yakni 4-0.

Sederhananya, United menjadi raksasa dalam dua pertandingan pertama. Dengan dukungan Nemanja Matic dan Romelu Lukaku, permainan Setan Merah sama sekali berbeda dibandingkan dengan musim sebelumnya. Mungkin West Ham dan Swansea belum memberikan perlawanan yang cukup kuat.

baca juga: Hanya Mampu Imbang, Liverpool Tersingkir- Madrid Lawan Chelsea

Bagaimana dengan Leicester City ? Manchester United dijadwalkan bakal menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu malam WIB. Pertandingan ini kemungkinan akan berlangsung seimbang. Mengingat, kedua klub sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan di dua laga pembuka Liga Inggris .

"Saya pikir Leicester adalah tim yang sama seperti dua musim lalu. Tapi dalam hal kualitas Leicester adalah tim yang sama. Dan mereka bermain persis seperti yang mereka mainkan sebelumnya," jelas Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan.

baca juga: Menang Lagi dari Dortmund, City ke Semi Final Liga Champions

Mengenai formasi, Mourinho kemungkinan tidak banyak mengalami perubahan. Lukaku tetap dipercaya untuk menggedor barisan pertahanan lawan. Andai mantan pemain Everton itu mencetak gol, maka dia akan menjadi pemain pertama United yang mencetak gol secara berturut-turut di laga pembuka Liga Inggris .

Keberadaan Lukaku di posisi penyerang akan mendapatkan dukungan dari Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Juan Mata. Ketiga pemain ini akan membantu menyuplai umpan terobosan baik dari tengah maupun sisi kanan dan kiri pertahanan Leicester.

baca juga: Hasil Liga Eropa Dini Hari tadi: Roma Gebuk Ajax, Villareal Menang 1-0

Sementara gelandang bertahan masih dipercayai kepada Paul Pogba dan Matic. Kedua akan berusaha mengatur irama permainan saat menjamu Leicester. Belum lagi dengan kembalinya Ibrahimovic ke MU dan ada kemungkinan akan dimainkan bersama Lukaku.

Di bagian terpisah, pelatih Leicester Craig Shakespeare sadar akan ujian yang mereka hadapi akhir pekan ini. Dia berharap para pemain membawa kepercayaan diri yang besar saat bertamu ke Old Trafford. Ia juga meminta kepada anak asuhnya untuk melupakan catatan pertemuan melawan United. (*)

baca juga: Sebut Nabil Husein Selalu Menjadi Saudara, Diego Michiels Tinggalkan Borneo FC?

Prakiraan susunan pemain :
Manchester United : De Gea, Valencia, Bailly, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata, Mkhitaryan, Ibrahimovic, Lukaku
Leicester City : Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs, Albrighton, James, Ndidi, Mahrez, Okazaki, Vardy

sumber : sindonews, sky sports

Penulis: Agusmanto