Timnas Senior akan Melawan Portugal

Timnas senior Indonesia
Timnas senior Indonesia (istimewa)

KLIKPOSITIF -- PSSI dapat kejutan. Di tengah konsentrasi ke SEA Games 2017 Kualalumpur, tiba-tiba mendapat email dari Timnas Portugal .

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan, Timnas Indonesia senior mendapat undangan untuk menggelar laga uji coba internasional dari juara Piala Eropa 2016 itu. Ajakan dari tim yang dikapteni Cristiano Ronaldo itu merupakan sebuah kehormatan sekaligus apresiasi terhadap Indonesia.

baca juga: Ada'Made in Indonesia' di Jersey Baru Inter Milan Musim Depan

Ratu Tisha Destria mengungkapkan hal itu ketika berbincang-bincang dengan media. Lulusan Jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) berusia 31 tahun itu mengaku kaget dengan e-mail dari Portugal untuk beruji coba bersama timnas Indonesia.

"Kami dapat undangan dari Portugal untuk melakukan uji coba. Saya sendiri merasa deg-degan juga ada tawaran uji coba dengan mereka," kata Ratu Tisha.

baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Prediksi Hadiah Uang yang Dikantongi

Tawaran dari negara Eropa itu masih akan diperbincangkan lebih dalam oleh PSSI . Selain Portugal , ada beberapa negara lagi yang mengajak Timnas Indonesia uji coba pada Oktober 2017. "Untuk Oktober kami sudah punya calonnya lima sampai enam negara, tetapi kami masih menimbang," kata Ratu Tisha.

Pada uji coba internasional di bulan September, PSSI sudah mengonfirmasi akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Fiji. Laga tersebut akan digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat pada 2 September mendatang. (*)

baca juga: Menpora: Ada Tidaknya Penonton di Piala Dunia U-20 Tergantung FIFA

sumber: superball.id

Penulis: Agusmanto