RESMI: Matuidi Rekrutan Keenam Juventus

Blaise Matuidi
Blaise Matuidi (Mirror)

KLIKPOSITIF -- Raksasa Serie A Italia Juventus  mengumumkan kedatangan Blaise Matuidi dari PSG  lewat kesepakatan awal senilai €20 juta.

Gelandang Prancis itu sudah tiba di Turin pada tengah pekan ini untuk menjalani tes medis. Ia kemudian menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun pada Jumat (18/8) ini dan resmi menjadi rekrutan keenam Juventus di musim panas ini setelah Federico Bernardeschi, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Douglas Costa, dan Rodrigo Bentancur.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Biaya transfer Matudi ini dilaporkan berpotensi meningkat menjadi €30,5 juta. Bonus senilai €10,5 juta itu akan aktif tergantung dari performa gelandang berusia 30 tahun itu selama berkarier di Allianz Stadium. Ia akan mengenakan nomor punggung 14 di Juventus .

“Saya senang dan sangat bangga bisa mengenakan seragam ini. Saya tak sabar untuk bertemu dengan rekan setim yang baru dan memulai musim bersama tim baru,” kata Matuidi seperti dikutip dari laman resmi Juventus .

baca juga: Menangi Derby Della Capitale, Pedro: Derby Khusus Bagi Saya

“Saya dan Juventus memiliki ambisi yang sama. Saya siap membantu Juventus untuk terus meraih trofi. Saya juga mengenal para legenda Prancis yang pernah memperkuat klub ini seperti [Zinedine] ZIdane, [Michel] Platini, dan [Didier] Deschamps. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari keluarga ini,” imbuhnya.

Laga pembuka Serie A Italia 2017/18 antara Juventus dan Cagliari, Sabtu (19/8), bisa menjadi laga debut Matuidi berseragam Bianconeri.

baca juga: Jelang Derby Della Capitale Lazio VS AS Roma: Lazio Tidak Terkalahkan dalam Empat Derby Terakhir

Matuidi telah menghabiskan enam musim di PSG , empat musim di antaranya berujung pada titel Ligue 1 Prancis. Total, Matuidi mampu meraih 16 trofi domestik bersama Les Parisiens,dengan mengoleksi 33 gol dari 295 laga di semua kompetisi.

Sumber: goal.com

baca juga: Capello Peringatkan Juventus: Dybala Tidak dapat Lakukan Semuanya

Penulis: Rezka Delpiera