Ini Pemain yang Bisa Dibeli Barcelona Hasil Penjualan Naymar

Neymar resmi berseragam PSG
Neymar resmi berseragam PSG (psg)

KLIKPOSITIF -- Kepergian Naymar Jr dari Barcelona dan merapat ke PSG , dengan mega tranfer mencapai 222 juta euro serta menjadikannya pemain termahal duni.

Setelah semua proses pembayaran selesai, neymar menandatangani kontrak bersama PSG . Kini semua proses sudah selesai dan Neymar dinyatakan resmi sudah menjadi pemain PSG .

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Pernyataan resmi PSG berbunyi: Paris Saint-Germain dengan bahagia mengumumkan kedatangan Neymar Jr. Pemain asal Brasil itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama PSG . Neymar Jr kini terikat kontrak di PSG sampai 30 Juni 2022.

Dengan kepindahan Naymar tersebut, Barcelona yang mendapat keuntungan besar dari jumlah pemasukan dari penjualan pemain itu tentu dapat membeli pemain baru untuk memperkuat tim asal Catalunya.

baca juga: Capello Peringatkan Juventus: Dybala Tidak dapat Lakukan Semuanya

Berukut beberapa pemain yang bisa dibeli Barcelona unuk menggantikan Naymar di Barcelona .

1. Kylian Mbappe

baca juga: Ingin Tiru Napoli, Lazio dan Atalanta, Commisso: Inter dan Juventus "Tidak Menghormati Aturan"

Pemain yang saat ini menjadi incaran berbagai klub elit eropa dapat saja merapat ke Barcelona , jika klub La Liga tersebut berminat kepada pemain berusia 18 tahun ini.

Dengan uang yang dimiliki dan hasil penjualan Naymar tidak sulit bagi Barcelona untuk menebus pemian yang mencetak 26 gol untuk AS Monaco musim lalu. Barcelona bisa saja menikung musuh abadi mereka di Liga Spanyol Real Madrid yang gencar dikabarkan mengincar striker yang memiliki buyout 180 juta euro tersebut.

baca juga: Pertama Kali dalam 60 Tahun Terakhir Juventus Gagal Menang di 4 Laga Pembuka Serie A, Allegri: Saya Salah

2. Paulo Dibala

Pemain asal Argentina yang saat ini memperkuat Juventus dianggap pengganti yang cocok bagi Naymar di Barcelona , dengan kemampuan oleh bola yang dimilikinnya.

Mantan bintang Palermo ini juga bisa bermain di sayap dan penyerang lubang seperti yang juga biasa dimainkan oleh Naymar. Dengan merekrut Dibala maka kekosongan di kubu Barcelona dengan kepergian Naymar akan mampu ditutupi.

Untuk dapat merekrut pemain andalan "Si Nyonya Tua" Barcelona butuh lebih dari 120 juta pounds, namun dengan hasil penjualan Naymar tentu angka tersebut akan mampu dipenuhi oleh Barcelona .

3. Alexis Sanchez

The Gunners tidak akan menjual pemain andalannya itu dengan harga murah. Nilai jual Alexis sebesar 50 juta pound sterling yang beredar di media selama ini dianggap tidak cukup untuk membuatnya keluar dari Emirates.

Kubu Arsenal meminta kenaikan harga jual kepada The Citizens untuk mantan pemain Barcelona dan Udinese tersebut. Tidak tanggung-tanggung, mahar yang diinginkan Arsenal sebesar 80 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang sentral Borussia Dortmund , Pierre-Emerick Aubameyang, yang memiliki harga jual mencapai 70 juta euro (Rp1,044 triliun) juga bisa menjadi pilihan Barcelona , dengan kemapuan penentrasi striker ini setiap tim yang menghadapi Barcelona akan kewalahan menghadapinya satu lawan satu.

Namun demikian, kecocokan taktik Barcelona dengan gaya bermain Aubameyang kemungkinan akan menjadikan pemain ini sulit untuk merapat ke Barcelona .

5. Ousmane Dembele

Nama lain yang dapat menjadi solusi kepergian Naymar di Barcelona adalah pemain yang juga saat ini memperkuat Borussia Dortmund Ousmane Dembele.
Bintang Borussia Dortmund itu sudah diincar sejak musim panas lalu, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan tim asal Jerman.

Pemain berusia 20 tahun itu bisa sebagus Neymar pada masa mendatang. Dengan bantuan Messi dan Suarez, Dembele bisa menjadi bintang kelas dunia lebih cepat.

5. philippe coutinho

Coutinho marak diisukan akan pindah ke Barcelona , dengan mahar 80 juta euro. Barcelona juga dikarkan tertarik dengan kemampuan pemain asal Brazil ini. Dengan kelincahan dan skill yang dimilikinnya banyak pengmat juga berpendapat ia layak memperkuat klub sebesar Barcelona .

Pertanyaannya sekarang, apakah Liverpool siap untuk melepas pemain yang memiliki kontribusi besar musim lalu untuk tim tersebut.  The Reds mungkin bersedia menjual Coutinho jika ada tawaran yang tepat datang.

6. Robert Lewandowski

Lewandowski yang merupakan mesin gol milik Bayer Munchen juga dapat dijadikan terget transfer. Pemain Polandia ini merupakan garansi gol bagi tim yang diperkuatnya, dengan kemampuan dan insting mencetak gol yang tinggi, Lewandowski juga layak untuk berseragam Barcelona .

Lewandowski sendiri memiliki mahar bagi klub yang ingin merekrutnya sekitar 35 juta pounsterling.

7. Marco Verratti

Verratti merupakan terget Barcelona sejak lama dan pilihan nomor satu Valverde untuk menggantikan Andres Iniesta. Gelandang asal Italia itu bisa menjadi pemain pertama yang dibeli Barcelona menggunakan uang penjualan Neymar.

PSG tidak bersedia menjual Verratti dengan harga berapa pun, tapi begitu mereka mengaktifkan klausul Neymar, mereka harus menjual satu atau dua pemain untuk mematuhi regulasi FFP. Tim Catalan bisa memanfaatkan situasi ini dengan merekrut Verratti.

Verratti bisa menjadi solusi di lini tengah Barcelona dan naik kelas sebagai gelandang terbaik di dunia. Blaugrana mendapat keuntungan besar apabila berhasil mendapatkan sang pemain. (*)

Sumber: Berbagai Sumbar

Penulis: Eko Fajri