Timnas U-19 Tekuk PSP Padang Empat Gol Tanpa Balas

Selebrasi Egy Maulana Vikri.
Selebrasi Egy Maulana Vikri. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jalani Tur Nusantara, Timnas U-19 sukses mendapat hasil positif saat bertandang ke Padang, Sabtu 29 Juli 2017.

Anak asuh Indra Sjafri ini menang telak atas tim Pandeka Minang, PSP Padang dengan skor 4-0 dan memberikan tontonan yang menghibur di Stadion Haji Agus Salim Padang.

baca juga: Kena Denda Rp30 Juta, Ini Tanggapan Manajemen Semen Padang FC

Pulang kampung ke Ranah Minang, Indra Sjafri memboyong 30 pemain Garuda Muda yang nantinya akan mempersiapkan diri berkompetisi di AFF Cup 2017.

Mengawali babak pertama, tepatnya menit-menit awal, Timnas U-19 mendapat tekanan dari anak asuh Joni Efendi ini. 

baca juga: Dinilai Bertingkah Laku Buruk, Komdis PSSI Denda Semen Padang FC

Tekanan dari lini kanan membuat penjaga gawang M. Riyandi dan pemain belakang Timnas berjibaku menahan gempuran Agnef Syafantri dkk.

Namun hal ini tidak berlangsung lama, menit ke-8 Timnas U-19 pun mulai mencoba mengambil alih permainan dan menekan pertahan PSP Padang.

baca juga: Liga Inggris Pekan Ini, Chelsea Menang, MU dan Arsenal Harus Puas Bermain Imbang

Hingga menit akhir pertandingan di babak pertama, kedua tim belum mampu menciptakan gol sehingga skor kacamata menutup babak pertama.

Usai jeda turun minum, M. Iqbal, kapten Timnas U19 yang merupakan putra daerah Sumbar yaitu dari Pariaman, terlihat bermain lebih terbuka dan membahayakan pertahan PSP Padang.

baca juga: Itali Menang Besar, Inggris Ditahan Imbang Polandia, Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam

Hasilnya, beberapa menit babak kedua dimulai, Timnas U-19 unggul setelah Egy Maulana Vikri merobek gawang PSP Padang yang dijaga ketat oleh Putra Syabilul Rasyad.

Kemudian gol kedua tercipta kembali setelah Indra Sjafri melakukan pergantian pemain yaitu memasukkan M. Rafly Mursalim. Pemain bernomor punggung 9 ini membawa Timnas U19 unggul 2-0.

Garuda Muda menyudahi pertandingan dengan dua gol tambahan masing-masing dari M. Iqbal, yang merupakan putra asli Sumbar dan Aulia Hidayat.

Indra Sjafri saat konferensi pers usai laga mengatakan laga tersebut salah satu ujicoba jelang piala AFF bergulir. Dia menyebut, anak asuhnya sudah bermain baik dan berharap pemain akan mencapai puncaknya di Piala AFF nanti

Delapan menit pertama, PSP Padang melakukan apa yang diinginkan selama ini. Tekanan tinggi yang dilakukan PSP sangat membantu anak-anak untuk lepas dari tekanan.

"Mereka jadinya bisa berusaha mencari cara untuk keluar dari tekanan yang dilakukan lawan," ujar Indra Sjafri dan kapten M. Iqbal.

[Ade Suhendra]

Penulis: Agusmanto