ICC 2017: Juventus Tumbangkan Ambisi Paris Saint Germain

Selebrasi pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang PSG dalam ICC 2017
Selebrasi pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang PSG dalam ICC 2017 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Juventus menghadapi PSG di Hard Rock Stadium, Miami dalam lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup 2017, Kamis 27 Juli 2017. Juventus menumbangkan PSG 3-2 dan Claudio Marchisio memborong dua gol dalam pertandingan ini.

Juventus membuka keunggulan lewat gol Gonzalo Higuain menit ke-45, lalu PSG menyamakan kedudukan melalui Goncalo Guedes menit ke-53. Juventus kembali memimpin setelah Marchisio mencetak gol indah di menit ke-62.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Tapi, PSG lagi-lagi bisa membalas dan kali ini berkat gol Javier Pastore di menit ke-80. Il Principino menentukan kemenangan Juventus dengan gol keduanya yang lahir dari eksekusi penalti di menit ke-89.

Gol pembuka Juventus tercipta lewat kerja sama dua penyerang Argentina mereka. Paulo Dybala memberi assist dan Higuain yang melakukan penyelesaian akhir.

baca juga: Capello Peringatkan Juventus: Dybala Tidak dapat Lakukan Semuanya

Babak kedua dimulai dengan sejumlah pergantian pemain dari kedua kubu. Dari PSG , salah satunya adalah Dani Alves untuk Thomas Meunier. Alves pun turun menghadapi mantan klubnya.

Skor jadi 1-1 setelah penetrasi Angel Di Maria membuat barisan pertahanan Juventus kocar-kacir dan Guedes menuntaskan peluang mudah di mulut gawang.

baca juga: Ingin Tiru Napoli, Lazio dan Atalanta, Commisso: Inter dan Juventus "Tidak Menghormati Aturan"

Juventus lagi-lagi unggul. Kali ini, berawal dari aksi Moise Kean di sektor kanan, Marchisio mendapatkan ruang tembak di ujung kotak penalti PSG . Il Principino menyelesaikannya dengan tembakan keras kaki kiri yang bersarang telak di dalam gawang.

Skor kembali imbang setelah Pastore menanduk masuk crossing Kurzawa. Di penghujung laga, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai Presnel Kimpembe melakukan pelanggaran terhadap Kean. Marchisio maju sebagai algojo dan menuaikan tugasnya dengan sempurna.

baca juga: Pertama Kali dalam 60 Tahun Terakhir Juventus Gagal Menang di 4 Laga Pembuka Serie A, Allegri: Saya Salah

Sebelumnya, Juventus ditekuk Barcelona 1-2. Berikutnya, Juventus akan melawan AS Roma. Bagi PSG , ini adalah pertandingan ketiga mereka di ICC. Setelah menang adu penalti lawan Roma dan kalah 2-4 vs Tottenham, PSG mengakhiri perjalanan mereka dengan kekalahan di tangan Juventus . (*)

Susunan pemain:
PSG XI: Areola; Meunier, Silva, Kimpembe, Yuri; Verratti, Motta, Matuidi; Lucas, Cavani, Di Maria.
Cadangan: Marquinhos, Pastore, Guedes, Lo Celso, Kurzawa, Jese, Nkunku, Rabiot, Alves, Callegari, Bernede, Edouard, Descamps.

Juventus XI: Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Sandro; Bentancur, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic, Higuain.
Cadangan: Caligara, De Sciglio, Pinsoglio, Pjanic, Marchisio, Barzagli, Lemina, Asamoah, Sturaro, Rincon, Kean, Mandragora, Coccolo, Del Favero.

sumber : bola.net

Penulis: Agusmanto