Saga Transfer Bintang Fiorentina Ini Berakhir

Federico Bernardeschi
Federico Bernardeschi (Juventus)

KLIKPOSITIF -- Juventus Football Club mengumumkan transfer pemain Fiorentina yang telah lama menjadi incaran klub tersebut, Federico Bernardeschi . Penyerang berusia 23 tahun tersebut telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Turin hingga 30 Juni 2022, dengan nilai tranfer diperkirakan mencapai 40 juta Euro.

Bernardeschi bisa dimainkan sebagai penyerang tengah maupun dari sayap kanan tiba di Allianz Stadium dengan reputasi baik sebagai pencipta maupun pencetak gol spektakuler yang konsisten, seperti yang diperlihatkannya dalam dua musim terakhir di Florence.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

Pemain internasional Italia ini mengakhiri Serie A musim 2016/17 dengan 11 gol liga, menjadi pemain termuda di divisi tertinggi Italia yang mencatatkan jumlah gol dengan dua digit.

Diberkahi dengan kecepatan yang memukai, kaki yang lincah dan ayunan magis kaki kiri, Bernardeschi adalah salah satu dari para pemain yang akan membuat penggemar Juventus bangkit dari kursi mereka ketika ia menerima bola di sepertiga akhir.

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

Bernardeschi yang telah mencatatkan debutnya di Serie A pada 14 Semptember 2014, dan merupakan pemain keempat yang didatangkan Juventus di bursa musim panas ini. Sebelumnya, Juve telah merekrut Douglas Costa, Wojicech Szczesny, dan Mattai de Sciglio.

Musim 2016/17 Bernardeschi mencetak 10 gol bagi Fiorentina . Beberapa dari gol ini, seperti gol kencang dengan kaki kiri di Cagliari dan Borussia Monchengladbach, lahir dari kualitas teknik yang tinggi. (*)

baca juga: Siapa Alexander Blessin? Pelatih yang Gantikan Shevchenko di Genoa

Penulis: Eko Fajri