Timnas Italia Matangkan Formasi 4-2-4

Para pemain Italia meluapkan kemenangan mereka usai menaklukkan San Marino 8-0.
Para pemain Italia meluapkan kemenangan mereka usai menaklukkan San Marino 8-0. (skysports)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Italia , Giampiero Ventura mengisyaratkan bahwa dia akan kembali memainkan formasi 4-2-4 saat melawan Uruguay dalam uji coba sebelum bertemu Liechtenstein. Azzurri menang telak 8-0 dalam pertandingan persahabatan awal pekan ini menggunakan formasi eksperimental 4-2-4 yang diwarnai hattrick Gianluca Lapadula.

Tengah pekan ini, Italia akan menghadapi Uruguay dalam pertandingan persahabatan di Nice sebelum menjadi tuan rumah melawan Liechtenstein di Udine pada 11 Juni dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

"Ini adalah kesempatan besar untuk memverifikasi beberapa masalah, sejauh ini kami hanya mencoba sistem 4-2-4 melawan Liechtenstein dan San Marino," ujarnya.

Disebut Ventura, sangat jarang dia mendapatkan kesempatan semacam ini dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Selain itu, dengan mengalahkan Uruguay, Italian punbisa memperbaiki peringkat dunia FIFA . Hal tersebut juga bisa membuktikan Italia akan mampu menembus Piala Dunia 2018 ini.

baca juga: Demi Memperjuangkan Ezra Walian ke FIFA, Ini Langkah yang Dilakukan PSSI

"Kami juga melakukan serangkaian tes fisik untuk mendapatkan ide bagaimana pemain melakukannya di akhir musim. Kami akan membandingkan dan mengevaluasi ini dari waktu ke waktu untuk membantu mempersiapkan lebih baik event besar tahun depan," tandasnya. (*)

sumber : bola.net

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Penulis: Agusmanto