Real Madrid Juara, Cristian Ronaldo Torehkan Rekor Impresif

Cristiano Ronaldo sukses menorehkan rekor impresif pada laga Final Liga Champions dini hari tadi.
Cristiano Ronaldo sukses menorehkan rekor impresif pada laga Final Liga Champions dini hari tadi. (uefa.com)

KLIKPOSITIF -- Mega bintang Real Madrid , Cristiano Ronaldo menorehkan rekor setelah menyumbang dua gol ke gawang Juventus pada pertandingan final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, Minggu 4 Juni dini hari WIB.

Real Madrid menjadi juara Liga Champion setelah menang 4-1 atas Juventus . Kemenangan El Real ditentukan gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-20 dan 61, Casemiro (61') dan Marco Asensio (90'). Hasil ini membuat Real Madrid tercatat sebagai klub pertama yang mampu meraih dua gelar Liga Champions dua musim beruntun.

baca juga: Pernyataan Ancelotti Ini Bikin Masa Depan Sergio Ramos di Real Madrid Makin Tak Jelas

Bagi Cristiano Ronaldo , keberhasilan mencetak dua gol membuat namanya tercatat sebagai top scorer Liga Champions 2016-2017 dengan total 12 gol melewati raihan rivalnya, Lionel Messi yang menorehkan 11 gol.

Prestasi ini membuat Cristiano Ronaldo menorehkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi gelar top scorer Liga Champions . Mantan bomber Manchester United tersebut tercatat lima kali menjadi top scorer pada 2013, 2014, 2015, 2016, dan 2017.

baca juga: Juventus Perpanjang Masa Pinjaman Morata dari Atletico Madrid

Torehan dua gol ini juga tercatat sebagai gol ke-600 Cristiano Ronaldo di berbagai ajang, termasuk bersama tim Nasional Portugal. Dari total tersebut, pemain terbaik dunia itu menorehkan 406 gol bersama Real Madrid , 118 gol dengan Manchester United, Portugal (71 gol), dan Sporting CP (5 gol).

Dikutip dari laman UEFA , Cristiano Ronaldo mengaku, musim ini adalah hal yang sangat fantastis baginya. Selain menjadi juara liga, timnya juga menjadi yang terbaik di Eropa. Dia juga berterima kasih dengan rekan-rekan satu timnya yang sudah sama-sama berjuang menggapai semua ini.

baca juga: Final Liga Champions, Guardiola: Demi Gelar Kami Siap Menderita

"Pertandingan final ini adalah laga yang menarik. Juventus bermain sangat baik di babak pertama dan membuat sejumlah kejutan. Tapi, di babak kedua kami lebih impresif dan kami memiliki tropy lagi di musim ini," sebutnya. (*)

sumber : UEFA .com

baca juga: Chelsea Full Team Hadapi Man City di Final Liga Champions Malam Nanti

Penulis: Agusmanto