Lazio Buyarkan Mimpi Inter Ke UCL

Miroslav Klose
Miroslav Klose (Goal.com)

KLIKPOSITIF -- Kekalahan 2-0 di kandang Lazio membuyarkan ambisi Inter untuk dapat berlaga di Liga Champion musim depan.

Bertanding di Stadio Olimpico, Senin (2/5) dini hari WIB, gawang Inter sudah kebobolan di menit 8, sebuah kerja sama apik yang melibatkan Senad Lulic dituntaskan Miroslav Klose untuk membuka keunggulan Lazio.

baca juga: Lama Menganggur, Mario Balotelli Siap Merumput di Inggris?

Gol Lazio selanjutnya dicetak oleh Antonio Candreva di menit 84 melalui titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Jeison Murillo di dalam kotak penalti dan juga berujung kartu kuning kedua.

Pasukan Nerazzuri sebenarnya membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang berada di posisi tiga besar klasemen sementara Serie A .

baca juga: Iachini Jadi Pelatih Seria A Pertama yang Dipecat Musim Ini

Sebelum mengalami kekalahan, Inter berada di posisi empat di bawah AS Roma dengan selisih tujuh poin yang menyisakan tiga pertandingan lagi. Seandainya Inter menunjukkan trens positif hingga akhir musim tentunya persaingan dengan AS Roma menuju Liga Champion musim depan masih terbuka.

Saat ini AS Roma yang masih menyisakan tiga pertandingan sisa dengan 71 poin dan berjarak tujuh poin di atas Inter yang baru mengalami kekalahan dari Lazio. Akhirnya  Inter hanya berpeluang menuju Liga Europa musim depan. Dengan dua pertandingan sisa, Sassuolo yang berada di posisi 6 tak mungkin lagi menggeser Inter karena berselisih sembilan poin.

baca juga: Comeback Lawan Fiorentina, Inter Masih Berada di Papan Tengah

Penulis: Qalbi Salim