Jelang Toulon Tournament, Indra Sjafri: Brasil juga Punya Kelemahan

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri memuji kualitas lini serang Brasil. Tapi menurut Indra, Brasil juga memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Timnas U-19 sendiri akan menjalani laga yang berat selama mengikuti Toulon Tournament di Prancis. Sebab, skuat Garuda Muda harus berhadapan dengan tim-tim kelas dunia seperti Brasil, Republik Ceska (Ceko) dan Skotlandia di babak penyisihan grup.

baca juga: RESMI: PSSI Gelar Kompetisi 20 Agustus

Dari ketiga tim yang harus dihadapi timnas U-19 di grup C tersebut, Brasil tentu jadi lawan yang paling berat mengingat reputasi mereka sebagai salah satu negara sepakbola terbaik di dunia. Namun demikian, Indra melihat Brasil bukannya tidak punya kelemahan.

"Saya memperhatikan dan melihat terutama yang timnas Brasil itu memang mereka dari sisi individual bagus dan attackingnya bagus sekali. Tapi, kita juga punya celah untuk melakukan serangan dan saya melihat ada celah untuk kita mencuri gol ke gawang Brasil," ujar Indra.

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

Toulon Tournament tersebut akan digelar mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2017. Turnamen edisi ke 45 tersebut bakal diikuti oleh 12 tim.

Pertandingan lawan Brasil sendiri merupakan pertandingan perdana timnas U-19 di Toulon Tournament. Laga tersebut dijadwalkan digelar di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, pada 31 Mei 2017. (*)

baca juga: 2 Wasit Indonesia Dipercaya Pimpin Pertandingan AFC Cup 2021

sumber : bola.net

Penulis: Agusmanto