Bantai Juara Liga Inggris, Kane Perbesar Peluang Raih Sepatu Emas

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (net)

KLIKPOSITIF -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane semakin dekat untuk meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2016/2017, setelah berhasil menyarangkan empat gol untuk memastikan kemenangan 1-6 dari tuan rumah Leicester City yang merupakan juara Liga Inggris musim 2015/206.

Dengan capaian empat gol pada pertandingan Kamis (19/5) dini hari, Kane berhasil mengunggulu pesaingnya untuk merebut sepatu emas musim ini, yakni penyerang Everton Rumelu Lukaku dan penyerang Arsenal Alexis Sanchez .

baca juga: Evra Beralih dari Mengkritik Messi Menjadi Memprediksi Dia Akan Memenangkan Ballon d'Or?

Hingga pekan 37, Lukaku sudah mencatatkan 24 gol, sementara Sanchez membobol gawang lawan sebanyak 23 kali, sedangkan striker timnas Inggris tersebut dengan lesatan empat gol ke gawang Leicester saat menjalani laga pekan ke 37 total telah berhasil menyarangkan 26 gol.

Posisi Kane dalam persaingan top scorer juga lebih diuntungkan, sebab Everton dan Arsenal pada akhir pekan ini akan saling berhadapan, dan kedua pesaing terdekat Keane ini harus saling beradu tajam untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

baca juga: Akankah Messi Raih Ballon d'Or ke 7?

Berikut daftar top scorer sementara Premier League:

Harry Kane (Tottenham Hotspur) 26 Gol
Romelu Lukaku ( Everton ) 24 Gol
Alexis Sanchez ( Arsenal ) 23 Gol
Diego Costa ( Chelsea ) 20 Gol
Sergio Aguero (Manchester City) 18 Gol

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

(*)

Penulis: Eko Fajri