Marcel dan Zokora akan Berduet Saat Lawan Bhayangkara FC?

Marcel dan Zokora saat menggelar latihan.
Marcel dan Zokora saat menggelar latihan. (semenpadangfc.co.id)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC harus melakukan evaluasi penuh untuk membuka kran kemenangan mereka. Dua kekalahan dan satu seri masih menjadi pekerjaan rumah bagi Nil Maizar. Tentunya, harus ada sedikit rotasi yang harus dilakukan oleh tim pelatih.

Dua kekalahan dari Bali United dan Pusamania Borneo serta sekali seri kontra Persib Bandung membuat jajaran tim pelatih harus mencoba beberapa opsi, termasuk di lini depan. Evaluasi dan pembenahan dilakukan tim pelatih yang dikepalai oleh Nilmaizar dan asisten Delvi Adri

baca juga: Maksimalkan Pasar Luar Negeri, PT Semen Padang Ekspor 25.000 Ton Semen ke Australia

Salah satu antisipasi mandulnya barisan penyerang Semen Padang ini sudah disiasati dalam program latihan persiapan jelang duel pekan ketujuh menyatroni markas Bhayangkara FC, Sabtu mendatang seperti dilansir dari bola.com.

“Sebenarnya kami bukan krisis striker, kinerja Marcel Sacramento selama ini sangat baik. Kendala kami saat ini adalah minimnya suplai bola dari sektor tengah sehingga Marcel terlihat bekerja sendiri, pemain tengah pun kerap melakukan serangan dan malah mengeksekusi peluang padahal ada opsi lain,” ungkap Delvi Adri.

baca juga: Irsyad Maulana dan Leo Guntara Resmi Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Pasca hengkangya M. Nur Iskandar ke Sriwijaya FC, Semen Padang menduetkan Marcel dan Syamsul Bahri, pemain U-23 pada ajang pra-musim Piala Presiden lalu. Bahkan pada babak kedua, gelandang serang Vendry Mofu didorng lebih kedepan menjadi tandem berikutnya Marcel. 2016.

Duet ini lumayan padu. Marcel dan Mofu pun bertengger di jajaran top skor Piala Presiden, masing-masing, Vendry Mofu, lima gol dan Marcel Sacramento, 6 gol. Namun, memasuki kompetisi resmi, duet Mofu dan Marcel mulai goyah, terutama pada tiga laga terakhir.

baca juga: Liverpool Akan Berikan Kejutan Saat Lawan Klub Jack Brown

Karena itu, pada sesi gim internal di Stadion H. Agus Salim, sehari sebelum keberangkatan tim ke Bekasi, Kamis pagi, pelatih kepala Nilmaizar terlihat menduetkan marquee player, Didier Zokora dengan Marcel Silva Sacramento sebagai penyerang. Pada sesi game internal tersebut, Nil juga mengingatkan pemainnya untuk selalu memaksimalkan setiap peluang yang didapat.

”Mudah-mudahan latihan hari ini membuat tim semakin solid dan siap ketika bertemu Bhayangkara FC,” harap Nilmaizar usai latihan. (*)

baca juga: Didukung Semen Padang, UMKM Rumah Dagang Berhasil Budidaya Puyuh Petelur di Tengah Pandemi

Penulis: Agusmanto