Kalahkan Celta Vigo Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga

La Liga
La Liga (net)

KLIKPOSITIF -- Kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo Kamis dini hari (18/5) dengan skor akhir 4-1 membawa pasukan Zinedine Zidane unggul tiga angka di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 90 poin dan hanya butuh hasil seri pada pertandingan terakhir saat menghadapi Malaga pada Senin (22/5).

Pesaing terdekat Real Madrid untuk mengunci gelar juara datang dari rival abadi meraka FC Barcelona yang saat ini menghuni peringkat ke dua tabel klasemen sementara La Liga dengan 87 poin.

baca juga: Evra Beralih dari Mengkritik Messi Menjadi Memprediksi Dia Akan Memenangkan Ballon d'Or?

FC Barcelona sendiri pada pertandingan pamungkas pekan ke 38 akan menghadapi Eiber di Camp Nou pada Senin (22/5). Jika Real Madrid mampu meraih satu angka di kandang Malaga, otomatis poin mereka tidak mampu dikejar FC Barcelona , yang hanya akan mengumpulkan poin maksimal 90, namun jika Real Madrid kalah, dan FC Barcelona menang di kandang sendiri, tim Catalan berpeluang merangkuh trofi juara La Liga dengan keunggulan selisih gol memasukan dan kemasukan.

Real Madrid dalam tabel klasemen hingga pekan ke 37 telah mencetak 63 gol dan kemasukan 41 gol, sedangkan FC Barcelona menyarangkan gol ke tim lawan sebanyak 77 gol, dan kemasukan 35 gol.

baca juga: Akankah Messi Raih Ballon d'Or ke 7?

Pertandingan antara Real Madrid melawan Celta Vigo, diawali dengan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo , pada menit ke 10, dan pamain itu menambah keunggulan pada menit ke 48.

Tuan rumah sempat mengejar ketertinggalan yang membuat skor menjadi 1-2 di menit 69 berkat John Guidetti. Namun Karim Benzema membuat Madrid kembali menjauh di menit 70. Lalu Toni Kroos turut menyumbangkan satu gol di menit 88.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

Ronaldo dalam pertandingan tersebut juga mengukir rekor sebagai pemain tertajam sepanjang masa di lima liga papan atas Eropa, dengan koleksi 367 gol, dan melampaui torehan mantan penyerang Inggris Jimmy Greaves. (*)

Penulis: Eko Fajri