Hingga Pekan Keenam, Belum Ada yang Bisa Kalahkan PS TNI dan Persib

Persib Saat Bertemu Semen Padang di Agus Salim
Persib Saat Bertemu Semen Padang di Agus Salim (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Persib Bandung dan PS TNI menjadi dua kesebelasan yang belum terkalahkan hingga pekan keenam Liga 1 Indonesia 2017.

Kedua kesebelasan tersebut, saat ini sama-sama meraih 12 poin hasil dari tiga menang dan tiga imbang. Di tabel klasemen, Persib yang berada di peringkat dua dan PS TNI di posisi tiga hanya dipisahkan oleh selisih gol saja.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Klub berjuluk “Maung Bandung” total memasukkan 6 gol dan kemasukan dua gol dengan jumlah selisih gol 4. Sementara PS TNI yang berada di bawahnya mampu melesakkan 10 gol ke gawang lawan, namun harus kemasukan 7 gol, yang membuat perolehan selisih gol mereka menjadi 3.

Melihat perjalanannya, PS TNI tentu menjadi kejutan dengan rekor yang mereka ciptakan saat ini. Maklum, bila dibandingkan dengan musim lalu di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, hasil yang mereka torehkan di Liga 1 2017 ini jauh lebih baik. 

baca juga: Liga 1 Bergulir Bulan Ini, Bagaimana Nasib Liga 2

Bisa dibilang, ini menjadi menjadi rekor tanpa kekalahan terpanjang PS TNI dalam sejarah kesebelasan mengikuti kompetisi.

Musim lalu, untuk bisa meraih kemenangan perdana, mereka harus menunggu hingga pekan ke-9. Saat itu, Persela Lamongan menjadi lawan yang sukses mereka kalahkan untuk kali pertama di ISC. 

baca juga: RESMI: PSSI Gelar Kompetisi 20 Agustus

Sebelum mengalahkan Persela, praktis PS TNI tidak pernah merasakan manisnya mendapat tiga poin. Sebab, mereka lebih banyak menjadi bulan-bulanan lawan. 

Tercatat, lima kekalahan dan empat imbang menjadi hasil yang harus mereka telan sebelum akhirnya bisa meraih tiga poin perdananya.

baca juga: Liga Tidak Jelas, Eks Semen Padang FC Ini Banting Stir Jualan Online

[Panditfootball]

Penulis: Rezka Delpiera