Timnas U-16 Gelar Ujicoba di International U-15 Tournament

Seleksi pemain U-16 di Padang beberapa waktu lalu.
Seleksi pemain U-16 di Padang beberapa waktu lalu. (bolanasional)

KLIKPOSITIF -- Tim Nasional (timnas) Indonesia U-16 terus bersiap untuk mengikuti Piala AFF U-15 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Selain berlatih, timnas U-16 juga mengagendakan berbagai uji coba, baik melawan tim lokal maupun Internasional.

Teranyar, timnas U-16 juga direncanakan untuk mengikuti sebuah turnamen internasional di Da Nang, Vietnam yang bertajuk International U-15 Football Tournament pada 14 Juni hingga 18 Juni 2017. Ini akan menjadi turnamen Internasional pertama yang diikuti timnas U-16 dibawah asuhan Fakhri Husaini.

baca juga: Ada'Made in Indonesia' di Jersey Baru Inter Milan Musim Depan

"Rencananya ada empat tim yang bakal mengikuti turnamen ini. Ini menjadi salah satu agenda persiapan timnas U-16," kata Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI .

Sebelumnya, timnas U-16 baru melakukan empat uji coba melawan tim lokal, yakni Villa 2000, PPLP DKI, PPLP Riau dan tim seleksi Liga Kompas. Selain itu, mereka juga diagendakan beruji coba melawan timnas Filipina U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 21 Mei mendatang.

baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Prediksi Hadiah Uang yang Dikantongi

Seperti diketahui, Piala AFF U-15 2017 bakal digelar di Thailand pada 9 Juli sampai 22 Juli 2017. Pada ajang itu, Indonesia tergabung di grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Sedangkan, di kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang bergulir pada 16 hingga 24 September nanti, Indonesia tergabung di grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste dan Nothern Mariana Island. Babak kualifikasi grup G juga akan digelar di Thailand. (*)

baca juga: Menpora: Ada Tidaknya Penonton di Piala Dunia U-20 Tergantung FIFA

sumber : goal.com

Penulis: Agusmanto