Bungkam Keraguan, Chelsea Kunci Gelar Juara Liga Inggris

Chelsea Kalahkan WBA dan pastikan Juara Liga Inggris
Chelsea Kalahkan WBA dan pastikan Juara Liga Inggris (goal.com)

KLIKPOSITIF -- Chelsea sukses keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini berkat kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu 13 Mei dini hari WIB. Hasil ini membuat keunggulan poin mereka tak bisa lagi dikejar Tottenham Hotspur dengan menyisakan dua laga.

Anak asuh Antonio Conte memegang kendali permainan sejak menit pertama. Namun gol penting itu baru lahir di menit 82 lewat aksi Michy Batshuayi yang masuk dibabak kedua.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

“Ada peluang yang Anda ingin genggam dengan kedua tangan Anda dan Anda harus menghargai itu,” kata Cahill kepada Sky Sports. 

“Kami adalah tim terbaik di liga. Kami pantas mendapatkannya. Kami telah bekerja sangat keras. Tidak ada perasaan yang lebih baik dari ini. Kami harus merayakan ini. 

baca juga: Soal Perekrutan Pemain, Conte: Saya Membuat Klub Mendapatkan dan Tidak Kehilangan Uang

“Orang mencoret Anda di awal musim. Ini satu-satunya cara membungkam orang. Anda membiarkan orang lain bicara untuk Anda. 

“Ini adalah kelompok pemain spesial, untuk menunjukkan karakter setelah musim lalu, dan Michy masuk dan mencetak gol dan memastikan kami memenangkan titel. Kami adalah kampiun,” tandasnya. 

baca juga: Kedatangan Rangnick ke Manchester United, Klopp: Ini Bukan Kabar Baik Untuk Tim Lain

Gelar juara tersebut sekaligus menjawab keraguan publik. The Blues finis peringkat kesepuluh pada musim 2015/16, padahal mereka mengangkat trofi juara di bawah komando Jose Mourinho 12 bulan sebelumnya.

Namun kedatangan Antonio Conte di Stamford Bridge awal musim ini memberikan babak baru bagi tim London barat tersebut. 

baca juga: Apa Yang Ditawarkan Ralf Rangnick pada Permainan Manchester United?

Penulis: Rezka Delpiera