Eric Bailly Dapat Kartu Merah, Mourinho : Itu Jelas Berlebihan

Eric Bailly bersitegang dengan pemain Celta Vigo, Roncaglia.
Eric Bailly bersitegang dengan pemain Celta Vigo, Roncaglia. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pemain belakang Manchester United , Eric Bailly terpaksa absen di final Liga Europa pada akhir bulan ini setelah menerima kartu merah di leg kedua semifinal melawan Celta Vigo .

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menganggap kartu merah yang diberikan wasit Ovidiu Hategan kepada Eric Bailly berlebihan. Bailly menerima kartu merah tersebut saat turun melawan Celta Vigo di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat 12 Mei dini hari WIB setelah bersitegang dengan John Guidetti.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, MU terlebih dahulu mencetak gol melalui sundulan Marouane Fellaini di babak pertama yang kemudian disamakan Facundo Roncaglia di babak kedua.

“Saya tidak melihat insiden itu, namun dia tampil fenomenal. Pertandingan ini terasa emosional untuk semuanya hingga menit terakhir. Beberapa dari mereka bisa menjaga emosi lebih baik ketimbang yang lain dan saya rasa kartu merah itu keliru.

baca juga: Deschamps Puji Mancini, Tapi Sebut Hal Ini Bisa Jadi Kelemahan Italia

Meski bermain imbang, tim Setan Merah berhak lolos ke final menantang Ajax Amsterdam yang di tempat lain kalah 3-1 namun lolos berkat agregat 5-4 atas Olimpique Lyon. (*)

Sumber: goal.com

baca juga: Piala Eropa: Wales vs Swiss Nanti Malam, Siapa yang Pantas Diunggulkan?

Penulis: Agusmanto