Indra Sjafri Masih Cari Komposisi Terbaik Timnas U-19

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri bersama para pemain
Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri bersama para pemain (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri , hingga saat ini masih mencari komposisi terbaik tim tersebut agar dapat mengulang prestasi yang pernah ia raih saat membawa anak asuhnya menjuarai Piala AFF 2013.

Untuk mencari komposisi ideal tim yang diasuhnya tersebut, Indra Sjafri terus menggeber latihan pada Egy Maualana dan rekan-rekannya di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.

baca juga: Ada'Made in Indonesia' di Jersey Baru Inter Milan Musim Depan

Dilansir dari laman resmi PSSI , dijelaskan Egy Maualana dan tim, tahun ini akan mengikuti Piala AFF U-18 2017 pada September 2017. Tapi pada akhir Mei 1017, Timnas U-19 terlebih dulu mengikuti turnamen internasional, yaitu Toulon Tournament 2017 di Prancis. Selain itu, akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 pada akhir Oktober hingga awal November mendatang.

"Latihan kali ini merupakan pengulangan dari minggu-minggu sebelumnya. Kami masih mencari tahu pemain yang harus masuk tim inti dan siapa penggantinya. Nanti akan kita implementasikan saat melakukan tiga uji coba di Bali," kata Indra.

baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Prediksi Hadiah Uang yang Dikantongi

"Di Bali kami akan melawan tim Celebest, Persewangi, dan Perseden. Lawannya pemain senior semua. Kalau uji coba di sini sudah tidak ada. Yang ada hanya internal game pada Kamis sore nanti. Di Bali juga nanti kita akan simulasikan seperti di Prancis. Sehari main, istirahat dua kali, seperti itu," jelasnya.

"Di Prancis nanti saya akan mebawa 23 pemain saja. Sekitar delapan atau sembilan pemain akan ditinggal. Belum tahu siapa saja yang akan ditinggal, yang jelas saya akan bawa tiga kiper. Mungkin akan saya umumkan sehari sebelum berangkat, tanggal 25 Mei. Pondasi formasi saya 4-3-3, tidak akan diganti," tegasnya. (*)

baca juga: Menpora: Ada Tidaknya Penonton di Piala Dunia U-20 Tergantung FIFA

Penulis: Eko Fajri