Misi Berat Atletico Madrid Menuju Final Liga Champions

Para pemain Atletico Madrid.
Para pemain Atletico Madrid. (Istimewa)

KLIKPOSITIF -- Leg kedua semifinal Liga Champions Eropa antara Atletico Madrid dan Real Madrid menjadi sebuah laga yang menarik untuk disimak. Dari statistik, sejauh ini Atletico Madrid tidak mampu mengalahkan Real Madrid dalam lima pertemuan sebelumnya di Liga Champions .

Pekan lalu, Los Blancos mengantongi kemenangan di pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu dengan hat-trick Cristiano Ronaldo. Anak asuhan Diego Simeone akan mengusung misi yang sangat sulit ketika menghadapi Real Madrid di Vicente Calderon, Kamis 11 Mei 2017 dini hari WIB.

baca juga: Benzema Mengejar Rekor Para Legenda Real Madrid

Kekalahan 3-0 di pertemuan pertama membuat Los Rojiblancos harus menang dengan selisih empat gol untuk bisa lolos ke final. Tidak sedikit publik sepakbola yang menyebut misi Atletico itu sebagai "mission impossible".

Sejarahnya, tidak ada tim yang mampu mengejar defisit kekalahan 3-0 di leg pertama tandang di fase knock-out Liga Champions dalam lima kesempatan sebelumnya, meski Barcelona melakukan comeback di babak 16 besar dengan menyingkirkan PSG lewat agregat 6-5 setelah kalah 4-0 di leg pertama.

baca juga: Januari yang Sibuk Menanti Real Madrid, Intip Pemain yang Berpotensi Masuk dan Keluar?

Bagi Atletico, derby Madrid ini bisa menambah emosi karena mereka akan memainkan pertandingan kompetisi Eropa yang terakhir kali di Calderon sebelum pindah ke pusat seni Wanda Metropolitano pada musim mendatang.

Sementara itu, Real Madrid masih dalam persaingan gelar dengan Barcelona karena memiliki poin yang sama dengan sang rival, namun manyimpan satu pertandingan belum dimainkan. Pelatih Zinedine Zidane mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya ketika membantai Granada 4-0.

baca juga: Kedatangan Rangnick ke Manchester United, Klopp: Ini Bukan Kabar Baik Untuk Tim Lain

Pada final musim 2013/14, Real Madrid mampu mengatasi Atletico dengan kemenangan 4-1 melalui babak perpanjangan waktu. Pada musim berikutnya, El Real kembali bertemu dengan sang rival, yakni di babak perempat-final. Setelah imbang 0-0, mereka akhirnya lolos dengan kemenangan 1-0 di leg kedua.

Kemenangan 3-0 di leg pertama pada pekan lalu membuat satu kaki Real Madrid sudah berada di final. Mampukah Atletico membalikkan keadaan? (*)

baca juga: Sengitnya Grup B Liga Champions Untuk Tentukan Satu Tiket Tersisa Babak 16 Besar

Prakiraan Susunan Pemain:
Atletico Madrid Starting XI (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Savic, Hernandez; Koke, Gabi, Niguez, Carrasco; Gameiro, Griezmann.
Real Madrid Starting XI (4-3-3): Navas; Marcelo, Varane, Ramos, Nacho; Modric, Casemiro, Kroos; Ronaldo, Benzema, Isco.

Sumber : goal.com

Penulis: Agusmanto