Nil Maizar: Zokora Belum 100 Persen

Didier Zokora mempertahankan bola di sudut kanan pertahanan Persipura.
Didier Zokora mempertahankan bola di sudut kanan pertahanan Persipura. (KLIKPOSITIF/Ramadhani)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Didier Zokora memainkan debutnya kala Semen Padang FC bertemu Persipura di pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 . Dalam debutnya, eks Tottenham itu belum menunjukkan penampilan terbaik.

Dalam laga di Stadion H Agus Salim Jumat 27 April 2017, Zokora bermain 90 menit. Di babak pertama, Zokora masih sering salah passing. Bahkan, pemain 36 tahun itu agak keteteran meladeni permainan cepat Boaz Salossa cs. Di babak kedua, juga belum terlihat perubahan permainan yang signifikan pemain bernomor 15 itu. 

baca juga: Semen Padang FC Kontrak 25 Pemain Untuk Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Namun begitu, Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar tetap memberikan apresiasi untuk pemainnya itu.

"Kondisi Zokora baru 70 persen. Tapi dia bisa menutupi kekurangan itu dengan cara berfikir dan cara bermainnya," kata Nil Maizar menjawab pertanyaan wartawan.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Kemenangan atas Persipura menjadi motivasi bagi Semen Padang sebelum bertandang ke Bali. Tapi Nil mengingatkan anak asuhnya tidak cepat berpuas diri.

"Persipura tim besar. Kita syukuri kemenangan ini. Anak-anak jangan sampai jumawa," ujarnya.

baca juga: Semen Padang FC Rekrut Eks Penyerang Bali United

Semen Padang FC menang tipis 1-0 atas Persipura berkat gol Riko Simanjuntak di menit 60. Sempat diragukan tampil, pemain lincah itu memberikan perubahan besar bagi Kabau Sirah. "Gol ini saya persembahkan bagi masyarakat Minang," katanya. (*)

Penulis: Rezka Delpiera