Prediksi Semen Padang FC vs Persipura Jayapura

Vendry Mofu saat mengejar bola saat melawan Sriwijaya FC di laga perdana lalu.
Vendry Mofu saat mengejar bola saat melawan Sriwijaya FC di laga perdana lalu. (semenpadangfc.co.id)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Laga ketiga Semen Padang FC di Gojek Traveloka Liga 1 kontra Persipura Jayapura di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat petang nanti akan tersaji menarik. Semen Padang FC ingin melanjutkan tren kemenangan, sedangkan Persipura sedang dalam performa terbaik untuk mencuri poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Semen Padang FC harus bertanding sepenuh hati mengingat lawan yang dihadapi adalah sebuah tim kuat. Untuk pemain, Semen Padang FC memang masih kekurangan lini tengah setelah Ko Jae Sung Cedera, sedangkan Didier Zokora juga diragukan masuk ke starting line up.

baca juga: Semen Padang FC Kontrak 25 Pemain Untuk Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Kemungkinan, Nil Maizar masih mempercayakan gawangnya kepada Jandia Eka Putra mengingat comeback-nya si kiper kuncir tersebut saat laga melawan Persegres. Kemudian, di belakang masih ada duet Cassio dan Agung di tengah, dibantu Novan di sisi kanan dan Hengki di kiri.

Lalu, lini tengah Semen Padang FC yang menarik untuk dilihat pada pertandingan nanti. Ada kemungkinan Nil Maizar akan memainkan skema seperti biasa dengan Kevin dan Adi di sisi sayap serta Mofu dan Rudi di tengah. Tapi, adanya Didier Zokora, bisa jadi Rudi akan dicadangkan.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Menarik memang, Didier Zokora adalah seorang holding midfielder yang setiap saat bisa berada dimana saja di sisi lapangan. Dia juga bisa bertugas sebagai pengatur kedalaman pertahanan serta menjaga lini tengah tidak mudah untuk dibobol.

Sementara, di depan, Marcel Sacramento dan Samsul Bahri juga akan tetap menjadi pilihan. Namun, Mofu yang berada di tengah sejauh ini menjadi tandem terkuat Marcel untuk mencetak gol. Semen Padang FC memang bersiap untuk meraih kemenangan kedua mereka di pertandingan ini.

baca juga: Semen Padang FC Rekrut Eks Penyerang Bali United

Di kubu tim tamu, Persipura memang sedikit timpang dengan tidak bisa dimainkan tiga penggawa mereka karena cedera dan akumulasi kartu. Tapi, pola serangan dari Wilson yang merupakan mantan striker Semen Padang dan striker timnas Boaz Solosa diprediksi juga bisa merepotkan pertahanan Kabau Sirah.

Menarik untuk disaksikan, duel dua tim papan atas dengan catatan rekor pertemuan yang sama antara keduanya yakni, 2 kali menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah. Dari sedikit uraian tersebut, diprediksikan permainan akan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Semen Padang . (*)

baca juga: Dukung Pasar Murah Disperindag Sumbar, UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Sembako Gratis

Penulis: Agusmanto