Persipura Waspadai Enam Pemain Semen Padang FC

Technical meeting Semen Padang FC vs Persipura
Technical meeting Semen Padang FC vs Persipura (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pertandingan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 antara Semen Padang FC dan Persipura Jayapura diprediksikan akan berlangsung sangat menarik. Pelatih Persipura , Listiadi menyebut akan mewaspadai enam pemain Semen Padang FC.

" Semen Padang adalah tim yang kuat dan menjadi salah satu favorit juara. Kami harus mewaspadai setiap pemain dari tim ini," sebut Listiadi dalam technical meeting yang digelar di Kantor KSSP, Kamis 27 April 2017.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Dia menyebut, ada enam pemain yang menjadi ancaman nantinya bagi Persipura dalam laga tersebut yakni, dua bek (Hengki Ardiles dan Novan Setya Sasongko), dua pemain sayap (Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana) dan dua striker (Vendry Mofu dan Marcel Sacramento).

"Selain itu, kami juga mengawasi pergerakan dari Didier Zokora yang merupakan seorang holding midfielder dan bisa merepotkan di lini tengah," ucap Listiadi.

baca juga: Peringati HUT ke-111 Pendirian Pabrik, Semen Padang Gelar Lomba Konten Foto dan Video

Namun, Listiadi mengaku optimis bisa membawa pulang poin dari Padang karena berbekal 26 pemain yang dibawanya saat pertandingan melawan Bali United lalu. Ditambah lagi, semua pemain dalam kondisi yang fit dan on fire meskipun ada tiga nama yang kemungkinan tidak bisa berlaga.

"Minimal, kami harus dapat poin karena sudah berpetualang jauh. Dari Bali, kami langsung ke Padang, tidak balik ke Jayapura," ucapnya.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Dia menyebut sangat yakin dengan tim Persipura saat ini. Ketika datang, Listiadi sudah mendapatkan tim yang solid dan siap menang. Belum lagi di Semen Padang FC ada dua anak didiknya yakni, Riko Simanjuntak dan M. Ridwan yang sedikit banyak sudah dipahami karakter bermainnya.

"Tim ini sudah siap. Kami hanya tinggal meracik agar semakin padu. Untuk Semen Padang FC, tim ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Itulah yang membuat kita optimis dapat poin di Padang," katanya.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Sementara, pemain Persipura , Frisca Womsiwor menyebut, semua rekan satu tim sudah siap untuk memetik poin di Padang. Ada pemain yang tidak bisa ikut, disebut Frisca, tidak akan menjadi penghalang bagi mereka untuk bermain baik.

"Kami siap untuk pertandingan besok. Siapa pun nanti pemain Semen Padang FC, apakah marquee player atau tidak, semua sama di lapangan," tutupnya. (*)

Penulis: Agusmanto