Masuknya Zokora, Ini Prediksi Formasi Semen Padang FC Melawan Persipura

Didier Zokora saat latihan bersama pemain Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim Padang.
Didier Zokora saat latihan bersama pemain Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Laga ketiga Gojek Traveloka Liga 1 melawan Persipura Jayapura, Jumat 28 April 2017 mendatang di Stadion Haji Agus Salim Padang akan menjadi laga debut bagi Didier Zokora usai dikontrak Senin 24 April kemarin.

Masuknya Zokora mampu membuat lini tengah Semen Padang FC akan kembali seperti performanya semula. Tidak adanya Jae Sung, lini pertahanan Kabau Sirah diperkirakan juga sedikit lega dengan bermainnya Didier Zokora di defensif midfielder (DMF).

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

"Ko Jae Sung memang akan absen cukup lama. Ditambah Ucok yang belum sembuh juga Boaz Atururi yang belum fit. Saya harus melakukan strategi baru untuk mengatasi itu," papar Nil Maizar.

Disebut Nil Maizar, dengan kekurangan empat penggawa tersebut, dia menyebut harus melakukan koreksi ulang terhadap strategi yang nanti akan ditampilkannya melawan Persipura. Bisa jadi saat melawan Persipura nanti Zokora dimainkan dan dibantu oleh Rudi, Mofu serta Finno di lini tengah.

baca juga: Peringati HUT ke-111 Pendirian Pabrik, Semen Padang Gelar Lomba Konten Foto dan Video

"Kami tidak mau berandai-andai lagi. Yang jelas, kami lihat perkembangan Zokora dalam latihan sembari mengurusi semua perijinannya. Saya juga sangat berharap dia bisa bermain lawan Persipura nantinya," papar Nil Maizar. (*)

Penulis: Agusmanto