Semen Padang Tanpa Dua Pilar Saat Menghadapi Persipura

Zokora dalam Latihan Perdana Bersama Semen Padang FC
Zokora dalam Latihan Perdana Bersama Semen Padang FC (Halbert Chaniago/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC tidak akan diperkuat dua pemain andalannya saat menjamu Persipura pada pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Jumat 28 April 2017.

Dua pemain tersebut adalah Riko Simanjuntak yang masih dalam proses penyembuhan pasca pelemparan bus tim Semen Padang FC ketika bertandang ke markas Persegres. Kemudian, Kabau Sirah-julukan Semen Padang juga belum diperkuat Ko Jae Sung yang belum pulih dari cedera.

baca juga: Semen Padang Kembali Ekspor Semen dan Klinker

"Kalau Riko keadaan lukanya masih basah dan belum kering, kemungkinan dia tidak main dalam laga menghadapi Persipura ," kata Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar usai sesi latihan, Selasa 25 April 2017.

Meski tidak diperkuat dua pemain tersebut, Nil tidak ambil pusing karena masih memiliki pilihan pemain untuk pengganti Riko dan Ko Jae Sung. "Kita masih punya Kevin untuk posisi Riko. Dan banyak pilihan di posisi Ko Jae Sung, mungkin akan digantikan Zokora," ujarnya.

baca juga: Mengenal Hendi Prio Santoso, Orang Nomor Satu di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

Pada laga nanti, Semen Padang bertekad melanjutkan tren positif kala bermain di Stadion Agus Salim. Poin sempurna menjadi target Hengki Ardiles dan kawan-kawan. Ini terlihat dalam latihan penyerangan dan pertahanan yang digelar pagi tadi di Agus Salim.

"Kita sudah siap menghadapi Persipura . Semoga kita meraih poin sempurna pertama di Padang," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia.

baca juga: Semen Padang FC Seleksi Puluhan Pemain untuk Academy

Hingga pekan kedua, Semen Padang bertengger di puncak klasemen dengan 4 poin hasil sekali seri dan sekali menang. Unggul produktivitas gol dari Persipura yang berada di peringkat 4 klasemen.

[Halbert Caniago]

baca juga: Pemain Muda Semen Padang FC dipanggil Shin Tae Yong Untuk TC Persiapan Sea Games

Penulis: Rezka Delpiera