Didier Zokora Resmi Berseragam Semen Padang FC

Semen Padang FC mengenalkan Didier Zokora sebagai marquee playernya.
Semen Padang FC mengenalkan Didier Zokora sebagai marquee playernya. (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC resmi menggunakan jasa marquee player untuk mengarungi Gojek Traveloka Liga 1 tahun ini. Pemain tersebut adalah Didier Zokora, gelandang bertahan asal Pantai Gading yang pernah memperkuat Tottenham Hotspurs, Sevilla dan Trabzonspor.

Zokora resmi dikontrak manajemen Semen Padang FC selama satu musim ini dan mengenakan nomor punggung 15. Pe.main yang memiliki caps terbanyak di timnas Pantai Gading ini diharapkan mampu mengisi kekosongan lini tengah yang selamat ini dikeluhkan oleh Kabau Sirah.

CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang, Daconi mengatakan, awalnya memang Semen Padang FC tidak menggunakan jasa marquee player. Tapi, setelah cederanya Ko Jae Sung saat laga ujicoba melawan PS TNI. Pelatih Nil Maizar pun memberitahu jika lini tengah Semen Padang FC timpang.

"Ini adalah pilihan yang harus diambil dengan cepat. Makanya, setelah ada seleksi terhadap tiga pemain, jatuhlah pilihan kepada Zokora," papar Daconi.

Selain itu, pemilihan Zokora sebagai marquee player juga ada penilaian lainnya. Pemain ini memiliki pengalaman bermain di tiga piala dunia yakni, Piala Dunia 2006, 2010, 2014. Kemudian, attitude pemain ini juga sangat baik dan tidak banyak permintaan.

"Dengan adanya marquee player ini, kami yakin Semen Padang FC bisa menngejar target dan menjadi juara," jelas Daconi. (*)

Baca Juga

Penulis: Agusmanto