Semen Padang FC Raih Kemenangan Pertama di Tandang

Selebrasi Vendry Mofu usai mencetak gol.
Selebrasi Vendry Mofu usai mencetak gol. (KLIKPOSITIF)

GRESIK, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan perdana mereka saat melawat ke kandang Persegres , Jumat 21 April 2017 sore. Bermain di Stadion Tri Dharma, Gresik, tim Kabau Sirah sukses membawa pulang tiga poin dengan skor 1-3.

Adalah Vendry Ronaldo Mofu yang menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan melesatkan dua gol dan satu gol cantik dari Irsyad Maulana. Sementara, tim lawan hanya berhasil membalas satu gol lewat sundulan Patrick Roberto.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Sejak peluit babak pertama ditiup, Semen Padang FC menguasai jalannya pertandingan. Persegres hanya menyerang dengan memanfaatkan serangan balik. Namun, sesekali serangan dari Persegres ini juga sempat merepotkan lini pertahanan Semen Padang FC.

Semen Padang FC pun membuka keunggulan dengan serangan cepat yang dibangun dari sisi kiri permainan tim tamu. Menit ke-28, bola yang diterima Marcel di sisi kiri dilesatkan ke tengah dengan umpan lambung yang diterima sempurna oleh Vendry Mofu dengan sundulan keras dan dikonversi menjadi gol.

baca juga: Peringati HUT ke-111 Pendirian Pabrik, Semen Padang Gelar Lomba Konten Foto dan Video

Tertinggal satu gol, Persegres pun meningkatkan tempo serangan. Terbukti, dari serangan yang dibangun di sisi kanan lapangan Persegres , umpan Komaruddin diterima oleh Patrick Roberto dengan sundulan dan tidak terjangkau Jandia Eka Putra. Persegres membalas, skor berubah jadi 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Nil Maizar pun langsung memainkan dua sayap lincah mereka, Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana. Terbukti, kedua pemain ini langsung merubah pola permainan Semen Padang FC dan langsung melakukan serangan.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Strategi umpan pendek jarak dekat yang dilakukan oleh Semen Padang FC ternyata ampuh. Di menit ke-64, Vendry Mofu kembali menjadi pahlawan untuk Semen Padang FC. Umpan manis dari Riko Simanjuntak berhasil disambarnya dengan tembakan langsung ke gawang Persegres . Semen Padang FC unggul 1-2.

Ketinggalan satu gol lagi, Persegres tampaknya berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, Kabau Sirah yang bermain possesion masih lebih kuat dari Persegres . Keunggulan pun bertambah setelah Irsyad Maulana di menit ke-84 yang melakukan solo run dan tembakan keras ke gawang Aji Saka. Gol ketiga pun tercipta.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Skor 1-3 pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir meskipun Persegres sempat melakukan serangan penuh di menit-menit akhir. Semen Padang FC pun berhasil mematahkan rekor tak pernah menang di tandang dalam pertandingan kali ini.

[Rezka Delpiera]

Penulis: Agusmanto