Tahan Imbang Leicester, Atletico Madrid Pastikan Satu Tempat di Semifinal

Saul Niguez  mencetak satu gol tandang bagi Atletico Madrid
Saul Niguez mencetak satu gol tandang bagi Atletico Madrid ()

KLIKPOSITIF -Leicester City harus mengubur mimpi mereka untuk melangkah ke babak semifinal Liga Champions setelah ditahan Imbang Atletico Madrid 1-1 di kandang sendiri pada laga leg kedua babak perempat final, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, satu-satunya wakil Inggris di perempat final Liga Champion kalah agregat 2-1 atas klub asal kota Madrid tersebut.

baca juga: Madrid Takluk, Chelsea Bertemu City di Final Liga Champions

Leicester City yang berada dalam posisi tertinggal agregat, mencoba untuk membuka serangan sejak awal pertandingan. Peluang pertama mereka dapatkan melalui Shinji Okazaki pada menit ketujuh. Namun bola masih bisa diamankan Jan Oblak.

Atletico Madrid cukup kesulitan untuk membangun serangan ke daerah pertahanan Leicester City. Pada menit ke-22, The Foxes mendapat peluang emas lainnya dari Okazaki. Tetapi bola hasil tendangan penyerang asal Jepang tersebut melambung di atas gawang Atletico.

baca juga: Pasca PS Sleman Taklukkan Persebaya, Dejan: Kemenangan Untuk Semua

Asyik menyerang, Leicester City justru kecolongan lebih dulu, Saul Niguez yang mendapat umpan lambung dari Filipe Luis langsung menyundul bola ke tiang jauh yang tak mampu di jangkau oleh Kasper Smeichel, kiper Leicester. Kedudukan pun berubah 0-1 untuk keunggulan Los Rojiblancos.

Setelah gol pertama tersebut terjadi, adu serangan dari kedua kubu semakin masif. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir.

baca juga: Taklukkan Atletico, Chelsea Pastikan Satu Tempat di 8 Besar Liga Champions

Memasuki babak kedua, Leicester melakukan dua pergantian, yaitu Leonard Ulloa menggantikan Okazaki dan Benjamin Chilwell menggantikan Yohan Benalouane. Masuknya Ulloa dan Chilwell menghidupkan serangan Leicester City. Pada menit ke-61, The Foxes mencetak gol penyeimbang melalui aksi Jamie Vardy yang menyambut bola rebound hasil tendangan Chilwell.

Meski mencetak satu gol, Leicester masih butuh dua gol lagi untuk lolos ke semifinal. Maka, The Foxes pun semakin meningkatkan intensitas serangannya.

baca juga: Pelatih Korsel Ini Tahu Harapan Masyarakat Indonesia pada Asnawi

Tak lama setelah gol pertama Leicester terjadi, Ulloa mendapatkan peluang setelah menerima bola dari Christian Funch. Sayang, tembakan tersebut harus terhenti setelah dihadang pemain belakang lawan.

Vardy hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-68, namun tandukan penyerang asal Inggris itu masih belum mengenai sasaran. Pada menit ke-76, Leicester kembali membuang peluang untuk mencetak gol, kali ini melalui tendangan bebas Riyad Mahrez.

Tidak ada gol tambahan setelah gol Vardy pada menit ke-61. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat Atletico Madrid melaju ke semifinal dengan keunggulan 2-1 dalam agregat total.

[Yogi Rahmad]

Penulis: Ramadhani