Resmi: Eks Penyerang Chelsea Perkuat Persib di Liga 1

Carlton Cole bersama Joe Cole saat berseragam Chelsea.
Carlton Cole bersama Joe Cole saat berseragam Chelsea. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Persib Bandung akhirnya mendapatkan kepastian terkait kedatangan the next marquee player, yakni penyerang yang pernah membela Chelsea dan West Ham United, Carlton Cole. Kepastian ini ditegaskan langsung oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar, Kamis 30 Maret di Bandung.

Striker Inggris berusia 33 tahun itu sudah menjalani tes medis pada hari Rabu kemarin dan sudah diperkenalkan secara resmi di Graha Persib, Kamis siang.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Namun, hingga saat ini, belum ada kepastian nilai kontrak dari manajemen Persib. Sebelum dipastikan bergabung, Carlton Cole sudah dikait-kaitkan dengan Persib dalam beberapa waktu belakangan.

Umuh sebelumnya memang masih enggan mengiyakan akan merapatnya sang pemain. “Saya bilang tunggu, karena saya belum berani pastikan itu sebelumnya, banyak yang bertanya, tapi sekarang dia (Cole) sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung,” kata Umuh dikutip dari laman PRFM.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Cole sendiri ditargetkan akan menjadi andalan Persib di lini depan bersama Sergio van Dijk yang saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera. Kehadiran Cole juga membuat skuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman semakin mewah. Sebelum bergabung dengan Persib, klub terakhir Cole adalah Sacramento FC.

Karier Cole bersama Sacramento FC sangat singkat karena sering mendapatkan cedera. Dia hanya memperkuat klub asal Amerika Serikat tersebut selama empat laga.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

Total, dia hanya bermain 101 menit dan tanpa bisa mencetak gol. Sedangkan, nomor punggung jersey yang akan digunakan Cole belum dipastikan, kemungkinan menggunakan jersey nomor 10.

[Yogi Rahmad]

baca juga: Gagal Bawa Benevento Bertahan di Serie A, Filippo Inzaghi Jadi Pelatih baru Brescia

Penulis: Agusmanto