Kualifikasi PD 2018: Jerman Sempurna di Grup C

Selebrasi Mueller Usai Cetak Gol ke Gawang Azerbaijan
Selebrasi Mueller Usai Cetak Gol ke Gawang Azerbaijan (Uefa.com)

KLIKPOSITIF -- Laju sempurna Jerman di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa belum terhenti. Der Panzer meraih kemenangan kelimanya di Grup C saat bertandang ke markas Azerbaijan di Stadion Tofid Bahramov, Minggu malam 26 Maret 2017. Jerman menang dengan skor 4-1.

Meski berstatus sebegai tim tamu, Jerman langsung meenggebrak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, menit ke-19 Andre Schuerrle membuka keunggulan Die Mannschaft setelah memanfaatkan umpan Jonas Hector.

baca juga: Daimler Akan Produksi Mobil Penumpang Tanpa Karbon

Namun, keunggulan ini hanya hingga hingga menit 31. Azerbaijan menyamakan kedudukan lewat gol Dimitri Nazarov. Tersengat oleh gol Azerbaijan, jerman menaikkan tempo serangan. Usaha Jerman membuahkan hasil pada menit ke-36 melalui Thomas Mueller setelah menerima umpan Schurrle.

Sebelum babak pertama berakhir, Jerman kembali menambah gol. Kali ini melalui tandukan Mario Gomez yang memanfaatkan operan Joshua Kimmich. Skor 3-1 untuk keunggulan Jerman mengakhiri paruh pertama laga.

baca juga: Neuer Perpanjang Kontrak di Munich Hingga 2023

Jerman masih menguasai pertandingan di babak kedua. Namun, pertahanan Azerbaijan bermain dengan lebih rapi dan susah untuk ditembus. Sementara potensi serangan balik Azerbaijan juga sempat memberikan ancaman meski tidak lagi berbahaya seperti babak pertama.

Pada menit ke-81, Schurrle mencetak gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus membuat Jerman unggul tiga gol. Laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Jerman .

baca juga: Porsche Bikin Mobil Pikap, Namanya Traykan

Hasil ini membuat Jerman semakin perkasa memimpin Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Thomas Muller dan kolega punya 15 poin hasil lima kali pertandingan. Hanya saja, satu gol dari Azerbaijan membuat catatan cleansheet Jerman pada babak ini harus ternoda.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 berikutnya, Jerman akan berhadapan dengan San Marino di Stadion Nurnberg 10 Juni 2017.

baca juga: Ligue 2 dan Eradivisie Pasti Batal, Bundesliga Menunggu Nasib

[Yogi Rahmad]

Penulis: Rezka Delpiera