Semen Padang FC Siap untuk Liga 1 Meski Tanpa Marquee Player

Selebrasi para pemain Semen Padang FC saat lolos ke perempat final Piala Presiden 2017 lalu.
Selebrasi para pemain Semen Padang FC saat lolos ke perempat final Piala Presiden 2017 lalu. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebagai tim yang menjadi juara keempat dalam iven pramusim Piala Presiden 2017, Semen Padang FC memang hadir sebagai tim petakut. Catatan impresif selama babak penyisihan dengan 13 gol tanpa kebobolan menjadikan tim ini ditakuti saat fase perempat final.

Tapi sayang, mimpi Kabau Sirah terkubur saat melawan Arema FC di semifinal. Klub yang berdiri pada 30 November 1980 silam itu harus puas mengakhiri turnamen di peringkat keempat. Kemudian, di partai perebutan tempat ketiga, anak asuhan Nil Maizar ini juga dikalahkan oleh Persib dengan skor 0-1.

baca juga: PS Sleman Mulai Pembangunan Training Center

Meski begitu, manajemen Kabau Sirah sudah semakin jelas melihat potensi timnya untuk mengarungi Liga 1 . Setiap lini, Semen Padang FC sudah memiliki pemain yang mampu bekerja dengan baik bersama tim. Belum lagi dengan kelengkapan sejumlah pilar asing untuk mengisi regulasi 2+1 berdasarkan aturan PSSI.

Teranyar, minggu depan, Semen Padang FC akan memastikan kontrak pemain asing asal Korea Selatan, Ko Jae Sung setelah pengurusan KITAS-nya selesai dilakukan. Tentunya, tim kebanggaan Ranah Minang ini juga tidak akan menggunakan jasa marquee player yang digadangkan akan meningkatkan kualitas liga.

baca juga: Mochamad Iriawan: Izin Kompetisi Sudah Didapat, Tinggal Diumumkan Polri

"Yang jelas, untuk keputusan adanya marquee player atau tidak, akan dirapatkan dulu dengan manajemen. Dalam waktu dekat ini, kami akan memadukan tim yang ada karena ini sudah cukup," papar Direktur Teknik Semen Padang FC, Iskandar Zulkarnain Lubis kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Liga 1 2021/2022 Tanpa Degradasi, Igor Kriushenko: Tidak Menarik

Disebut Iskandar, tim sudah menunjukkan kelasnya saat berlaga di Piala Presiden lalu. Hanya ada beberapa catatan yang harus ditambahkan dan dukungan moral untuk para pemain. Selain itu, dengan formasi yang ada saat ini, memang agak berlebihan kiranya jika Semen Padang FC masih menggunakan jasa Marquee Player.

"Kita sudah punya Marcel, di belakang ada Cassio, di sayap ada Riko dan Irsyad, kemudian para pemain muda seperti Kevin, Adi dan Samsul juga menunjukkan kualitas mereka. Jadi, marquee player juga dirasakan terlalu berlebihan," kata Iskandar. (*)

baca juga: Gelandang Semen Padang FC Ingin Tembus Starting XI Timnas Kualifikasi Piala Dunia 2022

Penulis: Agusmanto