Semen Padang Tunggu Kitas Ko Jae-sung

Ko Jae Sung, pemain asal Korea Selatan yang dalam waktu dekat resmi berseragam Semen Padang FC.
Ko Jae Sung, pemain asal Korea Selatan yang dalam waktu dekat resmi berseragam Semen Padang FC. (Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF  -- Manajemen Semen Padang FC masih menunggu kejelasan visa kerja atau Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) pemain asal Korea Selatan Ko Jae-sung. Jae-sung rencananya akan dikontrak secara resmi oleh manajemen untuk Liga 1.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernardino mengatakan, saat ini Ko Jae-sung masih berstatus pra-kotrak. Namun untuk kepastian tersebut, klub berjulukan Kabau Sirah tersebut tidak ingin mengambil resiko dengan peraturan keimigrasian.

baca juga: Sebut Nabil Husein Selalu Menjadi Saudara, Diego Michiels Tinggalkan Borneo FC?

"Ko Jae-sung telah kami seleksi, dan saat ini ia kembali ke Korea Selatan untuk menyelesaikan administrasi," katanya pada KLIKPOSITIF .

Dengan kepulangan sementara Jae-Sung, Win mengaku juga telah menerima release letter dari klub lama Jae-sung soal proses rekrutmennya. 

baca juga: Mantan Pelatih Semen Padang FC Resmi Gabung Klub Oman

Menurutnya, secara prinsip pembicaraan terkait gaji dengan pemain ataupun agen dan sebagainya telah rampung.

Ko Jae-Sung pria kelahiran 28 January 1985 sebelumnya tercatat sebagai pemain K League Challenge, dengan klub yang dibela Busan IPark pada tahun 2016 ia tampil sebanyak 16 kali.

baca juga: Ada 3 Pemain Baru, Ini Daftar 25 Pemain Tira Persikabo di Piala Menpora

Selain bermain di Busan IPark, ia juga tercatat pernah membela beberapa klub, seperti Suwon City, Seongnam Ilhwa, Nanchang Hengyuan, Gyeongnam FC, Sangju Sangmu, dan Gyeongnam FC.

"Jika semuanya sudah selesai. Kemungkinan penandatanganan kontrak ini akan dilaksanakan pada minggu depan," pungkas Win kemudian.(*)

baca juga: Tidak Lagi di SPFC, Ini Klub Baru Irsyad Maulana

Penulis: Eko Fajri