Jadwal Liga Indonesia 2017 Belum Pasti, PSSI : Kita Tunggu Kesiapan Operator

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memastikan jadwal Liga Indonesia 2017 ini yang rencananya bakal dihelat mulai 26 Maret mendatang.

Ketidakpastian jadwal tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington. Ia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu kesiapan operator dari PT. Liga Indonesia Baru.

baca juga: Sebut Nabil Husein Selalu Menjadi Saudara, Diego Michiels Tinggalkan Borneo FC?

"Pembukaan tanggal 26 Maret itu belum bisa kita pastikan, saat ini kami masih menunggu finalisasi persiapan dari operator. Jika benar harus diundur, paling lama 1 bulan, dan harusnya tidak boleh lebih dari itu," katanya.

Menurut Ade, ketidakpastian jadwal tersebut berdampak cukup besar terhadap penyelenggaraan liga, khususnya untuk Liga II dan Liga III, meski jadwal Liga I sudah diputuskan pada Kongres yang digelar di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

baca juga: Mantan Pelatih Semen Padang FC Resmi Gabung Klub Oman

"Dengan begitu, Liga I dan Liga II berpeluang digelar bersamaan. Liga II atau sebelumnya dikenal dengan Divisi Utama ini rencana awalnya akan digulirkan 1 bulan setelah kompetisi tertinggi, dan hal itu adalah rancangan kami," sebut Ade.

Meski jadwal belum dipastikan, saat ini sejumlah tim sudah mulai melakukan persiapan dengan mengikuti pertandingan pramusim dan mengontrak sejumlah pemain.

baca juga: Ada 3 Pemain Baru, Ini Daftar 25 Pemain Tira Persikabo di Piala Menpora

"Tunggu saja kabar baiknya seperti apa, sekarang operator masih berupaya untuk melakukan finalisasi secepatnya," pungkas Ade kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa