Thailand Utus Timnas U-19 di Piala AFF U-23, Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia vs Thailand pada Piala AFF 2020
Timnas Indonesia vs Thailand pada Piala AFF 2020 (PSSI)

KLIKPOSITIF - Berbeda dengan Timnas Indonesia , federasi sepakbola Thailand telah menyatakan jika Thailand akan mengutus Timnas U-19 dalam Piala AFF U-23.

Thailand sengaja memilih pemain muda, karena turnamen tersebut tidak termasuk dalam kalender FIFA, sehingga bisa fokus pada pengembangan pemain muda.

baca juga: Akibat Ulah Haruna Soemitro, Empat Akun Ini Diserang Netizen

Pelatih Timnas Thailand U-19 sangat berterima kasih, karena federasi sepakbola Thailand telah mempercayakan Timnas U-19.

"Saya melihat ini sebagai peluang besar. Untuk pengembangan pemain di bawah 19 tahun untuk mempersiapkan daftar berikutnya. seperti Kejuaraan ASEAN, termasuk Kejuaraan Asia Kualifikasi Under 19 yang akan melaju ke World Youth Cup" tulis pelatih Timnas Thailand U-19 Salva Valero di Instagram.

baca juga: Kalah dari Guinea, Aljazair Gagal Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia

"Untuk proyek ini, kami sudah bertemu dengan banyak pihak. dan menatap masa depan Kami harus berani memberikan kesempatan kepada pemain muda. Rasakan permainan internasional, bertemu pesepakbola asing yang lebih tua. Pelajari cara bermain untuk memberinya kesempatan untuk meningkatkan dirinya. Terlepas dari apakah hasilnya memuaskan atau tidak" sambung Salva Valero.

Sementara itu, PSSI hingga saat ini belum merilis daftar nama pemain Timnas Indonesia yang akan berjuang pada Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja pada Februari 2022 mendatang.

baca juga: Diduga Bikin Shin Tae-yong Tersinggung, Netizen Hujat Haruna Soemitro dan Gaungkan Tagar HarunaOut

Namun dari pernyataan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, berkemungkinan akan ada sejumlah pemain muda di Timnas U-19 yang akan diboyong ke turnamen tersebut.

Hanya saja Shin Tae-yong belum menyebut nama-nama pemain muda itu, sehingga masih menjadi teka-teki.

baca juga: Populeritas Pratama Arhan Meroket, Catat Rekor Pemain Timnas Indonesia dengan Followers Tertinggi

Editor: Haswandi