Kalah dan Terancam Dipecat, Pelatih Genoa Berterima Kasih Pada Fans AC Milan

Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko (Net)

KLIKPOSITIF - Andriy Shevchenko berterima kasih kepada fans Milan atas 'sambutan fantastis' mereka, tapi tak bisa memungkiri posisinya di Genoa yang terancam dipecat.

Grifone telah memimpin secara mengejutkan di San Siro melalui tendangan sudut di babak 16 besar Coppa Italia pada Januari dengan menandatangani sundulan Leo Ostigard.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

Olivier Giroud membuat Rossoneri kembali menyamakan kedudukan dan memaksa perpanjangan waktu, yaitu ketika tuan rumah mengambil kendali dengan umpan silang Rafael Leao yang salah arah ke sudut jauh atas dan Alexis Saelemaekers menyelesaikan laju Theo Hernandez.

"Kami bermain bagus, para pemain melakukan banyak upaya dan juga kualitas. Saya pikir itu adalah penampilan yang bagus, satu dengan substansi, "kata Shevchenko kepada Sport Mediaset.

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

"Kami mencoba menciptakan peluang dan mengontrol permainan. Saya tentu saja tidak terlalu senang dengan hasilnya, tetapi performanya bagus."

Ada beberapa laporan sebelum pertandingan bahwa Shevchenko akan dipecat terlepas dari hasilnya dan dia tampak emosional saat kembali ke Stadio Giuseppe Meazza, di mana ultras Milan menyambutnya dengan spanduk dan nyanyian.

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

"Saya selalu senang bisa kembali ke sini di San Siro, sambutannya luar biasa dan saya berterima kasih kepada fans Milan. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Genoa yang datang ke sini untuk mendukung tim."

Dengan penandatanganan jendela transfer Januari, Shevchenko ditanya apakah dia merasa diyakinkan, tetapi pelatih tidak dapat menyembunyikan posisi lemah yang dia terima.

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

"Saya melakukan pekerjaan saya satu hari pada suatu waktu. Saya berusia 45 tahun, saya masih muda dan mendapatkan pengalaman. Hidup itu naik turun, menang dan kalah, saya maju dan kami fokus pada proyek.

"Para pemain melakukannya dengan baik hari ini, kami perlahan-lahan melihat kualitasnya keluar dengan bekerja dalam pelatihan."

Apakah itu berarti Shevchenko akan berada di bangku cadangan Genoa untuk pertandingan Serie A berikutnya?

"Sejauh yang saya ketahui, saya melakukan pekerjaan saya setiap hari. Klub kemudian harus mengumumkan keputusan mereka."

Editor: Eko Fajri