Nilai Piala Dunia Qatar 2022 Tidak Ada Hubungan dengan Sepak Bola, Eric Cantona: Saya Tidak Akan Menontonya

Cantona
Cantona (Net)

KLIKPOSITIF - Eric Cantona tidak pernah menyimpan pendapatnya untuk dirinya sendiri dan dia memiliki kata-kata yang kuat untuk dikatakan tentang Piala Dunia Qatar 2022 yang akan datang.

Mantan pemain internasional Prancis itu sangat kritis tentang keputusan FIFA untuk memberi Qatar acara yang paling menarik dan tidak melihat pembenaran untuk melakukannya. Dia juga menyoroti kondisi mengerikan yang dialami para pekerja dalam pembangunan stadion untuk turnamen tersebut.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

"Sejujurnya, saya tidak terlalu peduli dengan Piala Dunia berikutnya, yang bukan Piala Dunia nyata bagi saya," kata Cantona kepada Sportsmail saat peluncuran proyek barunya, Looking FC, yang menawarkan perjalanan kepada para penggemar yang ingin merasakan pengalaman, budaya sepak bola di seluruh dunia.

"Dalam beberapa dekade terakhir, Anda memiliki banyak acara seperti Olimpiade atau Piala Dunia di negara-negara yang sedang berkembang, seperti di Rusia atau China. Tapi Qatar, itu bukan negara sepak bola .

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

"Saya tidak menentang gagasan menjadi tuan rumah Piala Dunia di negara di mana ada kemungkinan untuk mengembangkan dan mempromosikan sepak bola , seperti di Afrika Selatan atau Amerika Serikat pada tahun 90-an."

Di Qatar, mantan bintang Manchester United itu tidak melihat potensi seperti itu dan dia percaya bahwa keputusan untuk menjadi tuan rumah turnamen di negara Teluk itu tidak ada hubungannya dengan sepak bola , penggemar, atau apa pun selain uang.

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

"Tapi di Qatar, sebenarnya tidak ada potensi seperti itu. Tidak ada. Ini hanya tentang uang saya kira," kata Cantona

"Ini hanya tentang uang dan cara mereka memperlakukan orang-orang yang membangun stadion, itu mengerikan.

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

"Ribuan orang telah meninggal, namun kami akan merayakan Piala Dunia ini. Secara pribadi, saya tidak akan menontonnya."

Editor: Eko Fajri