Kekacauan di Piala Afrika: Wasit Salah Hitung Waktu Pertandingan Hingga 2 Kali

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Piala Afrika belum dimulai seperti yang diharapkan banyak orang, dengan gol yang sangat mahal di turnamen sejauh ini. Tapi Rabu melihat drama yang membuat kurangnya gol dilupakan.

Dengan Tunisia tertinggal 1-0 dari Mali saat pertandingan berakhir, wasit Zambia Janny Sikazwe meniupkan pluit waktu penuh. Tapi ada kejutan di tribun, di lapangan, dan dari mereka yang menonton di rumah karena jam hanya menunjukkan 85 menit.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

Kubu Tunisia dapat dimengerti menyuarakan kemarahan dan kebingungan mereka, yang menyebabkan Sikazwe menyadari kesalahannya dan melanjutkan pertandingan.

Tapi itu bukan akhir. Wasit berusia 42 tahun itu kembali menyebut waktu pertandingan, tapi kali ini di menit ke-89. Masih ada 20 detik dari 90 menit tersisa, dan apa pun yang seharusnya ditambahkan pada waktu tambahan.

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

Sikazwe mencoba membuat para pemain kembali ke lapangan untuk sisa waktu, dan Mali menurutinya. Tapi Tunisia menolak untuk kembali ke lapangan, keputusan yang bisa membuat mereka kalah 3-0, atau bahkan dikeluarkan dari turnamen.

Editor: Eko Fajri