Jelang Hadapi Singapura, Timnas Indonesia Kedatangan Amunisi Baru

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri (PSSI.org)

KLIKPOSITIF - Kekuatan timnas Indonesia saat menghadapi tuan rumah Singapura di babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020 semakin bertambah dengan kehadiran Egy Maulana Vikri .

Pemain yang kini merumput bersama klub Liga Super Slovakia FK Senica sudah tiba di markas timnas Indonesia di Kawasan Orchard Road.

Kehadiran Egy ini berkat komunikasi yang intens antara PSSI dan FK Senica. Bahkan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun ikut berkomunikasi untuk meyakinkan klub itu bahwa peran Egy di timnas Indonesia sangat dibutuhkan. Iriawan juga menjanjikan jika Egy akan sampai Singapura hari ini dan itu akhirnya terbukti.

baca juga: Diduga Bikin Shin Tae-yong Tersinggung, Netizen Hujat Haruna Soemitro dan Gaungkan Tagar HarunaOut

Laga pertama babak semifinal akan digelar Rabu (22/12). Sedangkan laga kedua Sabtu (25/12). Sedangkan semifinal lainnya akan mempertemukan Thailand dan Vietnam pada (23/12) dan (26/12).

''Masuknya Egy membuat lini tengah dan depan kita semakin kuat. Ini akan membuat Shin Tae-yong punya banyak pilihan pemain saat menghadapi Singapura nanti,'' kata Iriawan.

baca juga: Thailand Utus Timnas U-19 di Piala AFF U-23, Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Tak bisa dipungkiri, Egy kini menjadi salah satu pemain yang menonjol di FK Senica. Peran sentralnya beberapa kali membawa klub tersebut bisa merepotkan lawan-lawannya di Liga Slovakia.

''Egy pemain berpengalaman. Saya yakin kehadirannya akan berdampak terhadap kekuatan Indonesia. Tetapi, kita juga harus hormati Shin Tae-yong. Dia sudah punya bayangan dan strategi untuk melawan Singapura termasuk siapa-siapa pemain yang akan diturunkan. Jadi kita tunggu saja nanti,'' imbuh Iriawan.

baca juga: Populeritas Pratama Arhan Meroket, Catat Rekor Pemain Timnas Indonesia dengan Followers Tertinggi

Jika bisa mengatasi tuan rumah, Indonesia akan ditantang Vietnam atau Thailand di babak final yang akan digelar di Stadion Nasional pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1/2022).

Editor: Rezka Delpiera