Duo Haji Jadi Kunci Kemenangan PSS FC Saat Tumbangkan TRJ FC 2-0

Tim PSS FC
Tim PSS FC (Dirga rahmad)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF - PSS FC petik kemenangan dari TRJ (Tarantang Jaya) FC Ladang Laweh, Tanah Datar dengan skor 2-0 dalam laga ke dua Grup B Siti Nurjanah Sumpur CUP di Lapangan Khatib Sulaiman, Nagari Sumpur, Jumat (17/12/2021) kemarin. Duo Haji jadi kunci kemenangan tim besutan Pelatih Nov Andi.

Pertandingan antara PSS FC Versus TRJ FC berlangsung dalam kondisi hujan dan membuat jalannya pertandingan berjalan dengan tempo yang lambat.

baca juga: Portab FC Melangkah ke Empat Besar Siti Nurjanah Sumpur Cup 2021

Pada menit-menit awal, TRJ FC mendapat peluang emas saat umpan lambung matang Aciak Marshal, berhasil dijangkau Jep dan masuk gawang. Namun gol tersebut dianulir wasit, karena posisi Jep sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke 20 melalui skema serangan balik, justeru PSS FC berhasil membobol gawang TRJ. Gol terjadi saat umpan lambung dari Dian Rambatan dari sisi kiri berhasil ditanduk Haji Ing dan berbuah gol. Skor jadi 1-0 untuk kemenangan PSS FC .

baca juga: PSS FC Ditahan Imbang Saiyo FC, Duo Haji Masih Bertaji

Kecolongan satu gol, membuat pemain TRJ FC makin meningkatkan serangan. Namun, lini pertanahan PSS FC Sumpur terlalu sulit untuk ditembus.

Alih-alih untuk menyamakan kedudukan, justeru TRJ kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Gol kali ini tercipta lewat sundulan Haji Yos setelah mendapat umpan matang dari Dian Rambatan. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

baca juga: Wapres: Penerapan Harus Konsisten, Ini Daftar Penerima Anugerah Meritokrasi KASN Tahun 2021

Pada babak kedua, kedua tim melakukan rotasi pemain dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Hanya saja, pergantian pemain tidak merubah jalannya pertandingan dan skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Atas hasil tersebut Pelatih PSS FC Nov Andi mengaku puas dan memuji duo haji yang telah menyumbangkan gol untuk kemenangan PSS FC .

baca juga: Razia Antisipasi Balap Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan Polres Padang Panjang

"Duo Haji menjadi kunci kemenangan PSS FC kali ini. Kemenangan ini, telah memastikan PSS maju Ke Semi Final Siti Nurjanah Sumpur Cup tahun 2021 ini. Tak hanya itu, sementara ini kedua pain legend ini masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak. Masing masing menorehkan dua gol di dua kali pertandingan," ungkap Nov Andi.

Penulis: Dirga Rahmat | Editor: Haswandi