Kemenpora Berharap Jadwal Liga Indonesia Mendatang Tidak Mepet

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto.
Kepala Komunikasi Publik Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto. (istimewa)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Musibah yang dialami Achmad Kurniawan mendapat perhatian khusus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mereka berharap, jadwal kompetisi musim depan tak terlalu mepet, sehingga tak ada pemain yang terlalu kelelahan dan tumbang seperti penjaga gawang Arema Cronus tersebut.

"Kami ingin agar kejadian ini mendapat evaluasi dari PT Gelora Trisula Semesta, agar sistem jadwal yang sangat rapat ini tidak diberlakukan lagi," ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto seperti dilansir bola.net.

baca juga: Real Madrid Masih Jadi Klub Terkaya Sejagad

Gatot menambahkan, saat ini masih menanti laporan lengkap dari PT GTS, selaku operator ISC . Mereka telah mengirim surat resmi ke Dirut PT GTS, Joko Driyono, terkait laporan usai ISC selesai digelar.

"Selama ini Pak Joko kooperatif. Beberapa kali dia langsung memberi laporan pada kami. Namun, saat ini, mereka kan belum memberi laporan lengkap pada kami," tuturnya.

baca juga: Dimulai Kembali 17 Juni, Pertandingan Liga Inggris Digelar Tiap Hari

Sebelumnya, Kamis (29/12) lalu, AK -sapaan karib Achmad Kurniawan- dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang akibat tak sadarkan diri. Informasi yang berkembang, AK mengalami serangan jantung. Namun, ada pula kabar yang menyebut kiper senior ini mengalami masalah dengan asam lambung.

Salah satu alasan di balik tumbangnya pemain berusia 37 tahun ini adalah kelelahan. Pasalnya, nyaris selama 16 pertandingan, dia tak tergantikan mengawal gawang Arema Cronus. Hal ini diperberat dengan mepetnya jadwal yang kadang hanya berselang tiga hari antar pertandingan. (*)

baca juga: Liga Inggris Bakal Lanjut 17 Juni, Laga Tanpa Penonton

Penulis: Agusmanto