Jamu PS TNI U-21, Kabau Sirah Mudo Jalani Laga Balas Dendam

Technical Meeting Semen Padang FC U-21.
Technical Meeting Semen Padang FC U-21. (KLIKPOSITIF/Vendo Olvalanda S)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Laga Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 2016 pertandingan ketiga putaran kedua, Semen Padang U-21 akan menjalani laga balas dendam menjamu PS TNI U-21 di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa 18 Oktober 2016 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kalah dengan skor tipis 1-2 melawan PS TNI pada laga tandang pertama di Stadion Pakansari, Bogor, 15 Agustus 2016 lalu membuat Kabau Sirah Mudo harus menjalani laga balas dendam di Stadion H Agus Salim Padang. Hal tersebut disampaikan Pelatih Semen Padang U-21, Delfi Adri kepada sejumlah wartawan.

baca juga: Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan Untuk Tangani COVID-19 di Padang

"Sebelumnya, PS TNI mampu mengalahkan kami dengan skor tipis 1-2. Maka dari itu, laga kandang kali ini akan kami jalani semaksimal mungkin. Kami siap memberikan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Febly Gushendra, salah seorang pemain Semen Padang U-21, pun mengaku siap menjamu The Young Army di depan publik Sumatera Barat.

baca juga: Klub Asal Malaysia Tunggak Gaji Mantan Pemain SPFC, Ini Respon FAM

"Sama seperti yang dikatakan pelatih. Kami pun siap menampilkan permainan terbaik demi merebut 3 poin. Walau pernah dikalahkan pada laga tandang, saya tahu bola itu bulat. Insyaallah kami bisa mengalahkan PS TNI," ucap mantan pemain belakang timnas U-19 tersebut.

Untuk materi pemain saat menghadapi PS TNI U-21 nanti, Delfi Adri mengaku tidak akan melakukan perubahan. "Rotasi pemain mungkin tidak ada. Kemarin itu, sudah tim terbaik kami. Jika pun ada, kita lihat kemungkinannya pada babak kedua," ucapnya.

baca juga: Bantu Tim Medis di Sumbar, Legenda Semen Padang FC Lelang Jersey

Sedangkan untuk mengantisipasi permainan skuat Budi Setyawan, Febly Gushendra cs siap bermain menyerang. "Saya tahu betul, stamina anak-anak PS TNI tidak sekuat Persib. Maka dari itu, kami siap memborbardir pertahanan mereka," jelas Delfi Adri.

Sebelumnya, pada laga kedua menjamu Persib Bandung U-21 minggu lalu, skuat Delfi Adri gagal meraih kemenangan. Maung Ngora berhasil menahan imbang Kabau Sirah Muda dengan skor 2-2. Hasil itu membuat SP U-21 ada di posisi kedua klasemen sementara grup A ISC U-21 2016 dengan poin 8. Sedangkan PS TNI, masih kokoh di posisi 1 dengan poin 14.

baca juga: Liga 2 2020, Tiket Semen Padang Dipesan Via Online

Laga besok malam merupakan pertandingan ke-7 Semen Padang U-21 selama ISC U-21 2016. Delfi berharap masyarakat Sumbar dapat meramaikan pertandingan tersebut. "Semoga support dari masyarakat Sumbar, khususnya Kota Padang nanti malam tidak berkurang. Bahkan saya harap meningkat," tutupnya.

[Vendo Olvalanda S]

Penulis: Agusmanto