Kabau Sirah Mudo Siap Kalahkan Juara PON XIX Jabar

"Sebagian besar materi mereka berasal dari tim PON Jabar yang sukses menjadi juara PON ke-19 kemarin"
Technical Meeting Semen Padang FC U-21 vs Persib Bandung U-21 (KLIKPOSITIF/Vendo Olvalanda S)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang U-21 siap menghadapi Persib Bandung U-21 yang hampir secara keseluruhan beranggotakan pemain dari tim juara cabang olahraga sepak bola PON ke-19 Jawa Barat pada laga kedua putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 2016 di Stadion H Agus Salim Padang, Rabu 12 Oktober 2016 malam.

Setelah sukses membantai Persija U-21 dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama putaran kedua ISC U-21 2016. Semen Padang U-21 pun mengaku siap menghadapi Persib U-21 pada laga selanjutnya.

"Persib tim yang kuat. Apalagi kita sama-sama tahu. Sebagian besar materi mereka berasal dari tim PON Jabar yang sukses menjadi juara PON ke-19 kemarin. Namun, kami siap berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin," ucap Delfi Adri, Pelatih Semen Padang U-21 saat konferensi pers di Ruang KSSP, Indarung, tadi siang, Selasa, 11 Oktober 2016.

Arif Satria, salah seorang pemain SP U-21, juga menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekannya siap bekerja keras untuk merebut 3 poin dari Persib U-21. "Intinya menjalankan instruksi pelatih. Sedangkan untuk hasil kami serahkan kepada Allah," ungkap pemain belakang SP U-21 tersebut.

Dengan mengetahui sedikit-banyak kekuatan Maung Muda, turut menambah percaya diri Kabau Sirah Mudo. "Lini depan mereka bagus, wingernya juga lincah. Treat pointnya, pemain belakang mereka goyah. Ini yang akan kami manfaatkan," ungkap Delfi.

Bahkan, dengan ditariknya winger andalan Persib U-21, Febri Haryadi, oleh tim senior Persib Bandung juga diakui mantan pemain timnas Indonesia tahun 1990-an itu sebagai keuntungan bagi SP U-21. "Semoga besok malam kami dapat mengantisipasi seluruh permainan mereka," ujarnya.

Berada di posisi 2 klasemen sementara grup A ISC U-21 di bawah PS TNI U-21, Semen Padang U-21 masih berada di posisi rawan untuk lolos ke babak selanjutnya. Karena itu, Kabau Sirah Mudo harus memaksimalkan poin kandang untuk memantapkan posisi.

Dengan 25 orang ... Baca halaman selanjutnya