PS GAS Tekuk Persepar di Semifinal ISC Linus Sumbar 2016

Pertandingan ISC Linus 2016 di GOR Agus Salim, Selasa sore.
Pertandingan ISC Linus 2016 di GOR Agus Salim, Selasa sore. (KLIKPOSITIF/Vendo Olvalanda S)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PS GAS Sawahlunto berhasil mengalahkan Persepar Padangpariaman dengan skor 2-0 pada semifinal Indonesia Soccer Championship ( ISC ) Liga Nusantara ( Linus ) Zona Sumatera Barat di Stadion H. Agus Salim Padang, Selasa 4 Oktober 2016.

Sejak menit pertama, Persepar Padangpariaman tampak sudah mendominasi jalannya permainan. Beberapa tendangan keras pun seringkali berhasil dilancarkan ke gawang PS. GAS Sawahlunto. Sebaliknya, PS GAS Sawahlunto tampak tertekan menghadapi serangan demi serangan dari Persepar.

baca juga: Kemenpora Berharap Jadwal Liga Indonesia Mendatang Tidak Mepet

Berulang kali serangan yang dilancarkan oleh Persepar Padangpariaman tetap tidak membuahkan hasil. Begitu juga dengan PS GAS Sawahlunto, serangan mereka selalu gagal oleh pemain belakang Persepar. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim ini terselamatkan dari kebobolan.

Beralih pada babak kedua, Persepar kembali menekan. Namun di babak ini, PS GAS tak mau kalah. Memanfaatkan fast counter attack, PS GAS Sawahlunto pun sukses menjebol gawang Persepar pada menit ke-55 lewat sepakan Robby Ermanto, PS GAS 1-0 Persepar.

baca juga: Wakili Sumbar di ISC Linus 2016, Walikota Sawahlunto Janjikan Bonus untuk PS. GAS

Pertandingan pun berlanjut. Persepar tak belajar dari kesalahannya dan berulang kali melakukan kesalahan. Menit ke-81, PS GAS menggandakan skor lewat kaki Rahmad Fauzi. Hingga peluit panjang dihembuskan, Persepar tak mampu mengejar ketertinggalan.

PS GAS Sawahlunto pun berhak melaju ke babak final dengan skor akhir 2-0. Selanjutnya, pertandingan final akan dilakukan esok hari pukul 15.30 WIB di Stadion H Agus Salim Padang. Nantinya mereka akan menghadapi pemenang laga antara PSP Padang melawan PSBS Batusangkar.

baca juga: PS GAS Sawahlunto Juara ISC Linus 2016 Sumbar Lewat Adu Penalti

[Vendo Olvalanda S]

Penulis: Agusmanto