Wonderkid Timnas Lengkapi Skuad Kabau Sirah Muda

"Laga itu dihadiri oleh dua pemain Timnas U-19, salah satunya Muhammad Alwi Slamat."
Muhammad Alwi Slamat (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang U-21 berencana mengulang kemenangan mereka saat melawan Persija U-21 nanti malam di Stadion H Agus Salim Padang, Senin, 3 Oktober 2016, karena pada laga itu dihadiri oleh dua pemain Timnas U-19, salah satunya Muhammad Alwi Slamat.

Kabau Sirah muda ini optimis bisa menang di kandang setelah sebelumnya mereka menang dua angka saat bertandang di Stadion Kartika, Depok, Jawa Barat melawan Persija Jakarta U-21.

Namun pada pertandingan hari ini Enrico Chiesa tidak bisa bermain mengisi lini depan karena akumulasi kartu kuning. Mantan pemain timnas Indonesia tahun 1990 -an itu juga berharap timnya dapat mengulang kesuksesan tahun 2014 lalu dimana pada tahun itu Kabau Sirah Muda menjuarai ISL U-21.

"Walau kita kekurangan Enrico Chiesa karena akumulasi kartu, namun kita punya kabar baik dengan kembalinya pemain Timnas U-19, Muhammad Alwi Slamat. Karena ini laga kandang perdana, semoga anak-anak tak mengalami beban mental," kata pelatih Semen Padang FC U-21, Delfi Adri kepada KLIKPOSITIF.

Muhammad Alwi Slamat sendiri merupakan pemain Timnas Indonesia U-21, ia pemain gelandang Kabau sirah yang dijuluki Wonderkid asal Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Ia memperkuat skuad Garuda Muda bersama seorang rekan satu clubnya Guntur Rahman.

Selain Muhammad Alwi, turut hadir juga Febly Gushendara, salah seorang pemain Semen Padang FC U-21 yang juga pernah memperkuat barisan belakang tim Garuda Muda juga mengaku menghadapi Macan Muda Kemayoran tersebut.

"Kami yakin dapat bermain bagus dan meraih poin dari Persija. Meski bermain di malam hari," pungkasnya.

Saat ini, Semen Padang U-21 berada pada posisi keempat di Grup A ISC U-21. Mereka optimis bisa menang agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

 

[Vendo Olvalanda S]